Selasa, 25 Juli 2017

Akibat Tanaman Ini, Anwar Akan Bertemu Presiden Jokowi

Kadis Lingkungan Hidup Deliserdang, Ir Artini Marpaung menyebut satu dari penerima Kalpataru di Indonesia tahun 2017 adalah warga Kabupaten Deliserdang.

Penerimanya adalah Anwar alias Ucok Dogol warga Dusun III Desa Regemuk Kecamatan Pantai Labu yang merupakan nelayan dan kini sudah mengabdikan diri untuk menanam bakau.

“Surat sudah turun dari Kementerian Lingkungan Hidup dua hari lalu. Pak Anwar masuk dan terpilih satu diantara 10 orang penerima Kalpataru dari Presiden Joko Widodo,”ujar Artini Marpaung Kamis, (20/7/2017).

Ia menyebut dalam penilaian yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup Anwar terpilih dan disebut mempunya kepedulian dan partisipasi yang luar biasa untuk persoalan lingkungan hidup.

Dinilainya kalau selama ini Anwar juga memang sudah berbuat banyak untuk masyarakat Pantai Labu.

“Acaranya nanti akan dilaksanakan digedung KLH Jakarta 2 Agustus bertepatan dengan hari Lingkungan Hidup. Kalau untuk Adipura dan Adiwiyata belum ada kabarnya sama kita mudah-mudahanlah gak meleset,”kata Artini.

Sosok Anwar sudah cukup dikenal banyak orang di kawasan Pantai Labu. Hal ini lantaran dirinya punya kepedulian yang sangat tinggi atas kondisi yang ada. Ia kerap kali menanami pohon bakau di pesisir pantau untuk mencegah terjadinya abrasi.

Ia juga sempat terlihat mendampingi para pejabat Kejaksaan Tinggi Sumut dan Kejaksaan Negeri Deliserdang ketika melakukan penanaman bohon bakau di Desa Regemuk Kecamatan Pantai Labu Kamis pagi.

Hadir pada saat itu Kajati Sumut, Bambang Sugeng Roekmono dan Kajari Deliserdang, Asep Maryono.

 

 

 

(ST1/tribunnews.com)
Next article Next Post
Previous article Previous Post