Jumat, 28 Juli 2017

Apakah Pencopotan Tuani Lumbantobing Pengaruhi Proses Penjaringan Bakal Cagub Sumut?

Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 DPD Partai Hanura Sumut Bahdin Nur Tanjung mengatakan, pencopotan Tuani Lumbantobing dari jabatannya sebagai Ketua DPD Hanura Sumut tidak mempengaruhi proses penjaringan Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023 yang tengah digelar pihaknya saat ini.

"Proses ketua itu urusan DPP Hanura. Proses Pilkada ini juga urusan DPP. Tapi ini dua hal yang berbeda. Tim penjaringan ini sudah disahkan, jadi tidak terganggu dengan hal itu. Hal-hal seperti itu di Hanura sudah biasa, nanti kita serahkan ke DPP Hanura," kata Bahdin di Kantor DPD Hanura Sumut Jalan Kapten Muslim, Medan, Jumat (28/7/2017).

Bahdin mengatakan, pemberhentian seroang ketua merupakan hal biasa di tubuh Partai Hanura. Hal ini tidak mempengaruhi proses penjaringan yang sedang digelar menjelang Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018 mendatang.

 

"Tidak ada masalah dengan persoalan-persoalan internal, mungkin ada Plt (Pelaksana Tugas Ketua DPD Hanura Sumut), atau ada hal-hal internal lain, itu hal-hal biasa. Kebijakan DPP semua, kami tidak mencampuri itu, kita tetap melaksanakan tugas di kantor ini," kata Bahdin.

Bahdin mengatakan, sejuah ini baru satu pasangan yang mendaftarkan diri ke partainya sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023.

Pasangan itu adalah Pangkostras Letjen TNI Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah alias Ijeck.

Kata Bahdin, masa pendaftaran ini akan ditutup pihaknya pada 31 Juli 2017 mendatang. Setelah itu, pihaknya akan menggelar seleksi administrasi dan kemudian pemaparan visi dan misi para bakal calon.

"Setelah itu ada jadwal penyampaian visi dan misi. Tapi tanggal dan waktunya belum kita pastikan, nanti kami koordinasikan lagi ke DPP," kata Bahdin mengakhiri.

 

 

(ST9/tribunnew.com)
Next article Next Post
Previous article Previous Post