Minggu, 30 Juli 2017

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi: Jangan Main-main Dana Desa

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mewanti‑wanti para perangkat desa di Sumut agar tidak terseret dalam praktik yang menyimpang dalam penggunaan Dana Desa.

Untuk menghindari hal‑hal yang berpotensi merugikan uang rakyat, para perangkat desa diimbau untuk dapat meningkatkan kompetensi diri dalam memanajemen dana desa sesuai prosedur yang telah diatur.

 

"Terus lah belajar agar Dana Desa dapat dikelola dengan baik dan optimal. Jangan main‑main dengan Dana Desa," kata Erry pada Pelantikan DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tapanuli Selatan di Auditorium IAIN Padangsidempuan, Sabtu (29/7).

Pada kesempatan ini, Erry mengajak seluruh penduduk desa untuk bersyukur. Sebab, Dana Desa terus meningkat tiap tahunnya. Kondisi ini mesti dimanfaatkan secara benar, sehingga dampak positif dari peningkatan anggaran tersebut terasa jelas oleh penduduk desa.

Ketua DPD Apdesi Sumut Zainul Akhyar mengatakan, para perangkat desa wajib meng‑upgrade pengetahuan tentang pengelolaan Dana Desa. Hal ini untuk menghindari kesalahan yang dapat berujung pada penyelewengan."Mari kita tersu belajar, jangan nantinya terjebak," katanya.

 

 

(ST1/tribunnews.com)
Next article Next Post
Previous article Previous Post