Minggu, 30 Juli 2017

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan Dikenakan Sanksi Disiplin

Masih ingat dugaan kasus pencekokan minuman beralkohol yang dilakukan Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan yang videonya sempat viral di media sosial beberapa pekan lalu?

Terkait kasus itu, Bid Propam Polda Sumut telah menyelesaikan pemeriksaan mereka terhadap perwira kepolisian tersebut.

Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Pol Syamsudin Lubis menegaskan setelah melakukan pemeriksaan terhadap Marudut Liberty dan Hermanto Purba alias Bobby disebutkan bila yang berkembang di media sosial tidak semua benar. Sehingga orang nomor satu di Polres Simalungun tersebut hanya dikenakan sanksi disiplin.

"Dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan hanya dikenakan sanksi disiplin," kata Syamsudin seusai acara Launching Pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusian 2017 di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Minggu (30/7/2017).

Tindakan disiplin itu diberikan kepada Marudut Liberty karena sebagai anggota kepolisian ia diketahui masuk ke dalam tempat hiburan malam dan meminum minuman beralkohol. Untuk tindakan mencekoki seperti yang berkembang, Syamsudin menyebutkan tidak terbukti.

"Yang jelas dia ada masuk ke tempat hiburan dan mengkonsumsi miras, itu saja yang kena," jelasnya.

Ketika akan ditanya kemungkinan dikenakan sanksi lain, Syamsudin keburu bergabung dengan Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Agus Andrianto.

"Sudah ya," ujarnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan diduga mencekoki minuman keras atau minuman beralkohol kepada seorang warga bernama Hermanto Purba alias Bobby.

Hal itu diketahui setelah video CCTV yang diduga berasal dari tempat hiburan, City Hotel di Jalan Parapat Km 6 Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Pematangsiantar pada Rabu (12/7) lalu pukul 00:01:07 WIB dinihari kini beredar luas di situs youtube.

Dalam video itu tampak aktivitas belasan orang yang duduk semeja sembari menenggak minuman. Seorang lelaki berbadan tambun mengenakan kaos oblong tampak menuangkan minuman ke gelas lalu memberikannya kepada seseorang dihadapannya.

Bahkan dalam rekaman itu terlihat lelaki berbadan tambun berdiri di samping kanan menuangkan air dari gelas ke mulut si lelaki.

Tampak lelaki yang dicekoki itu lemas dan terhuyung diduga karena pengaruh minuman beralkohol.

 

(ST3/tribunnews.com)
Next article Next Post
Previous article Previous Post