Selasa, 25 Juli 2017

Ketua DPRD SUMUT, Diteriaki Pengecut Oleh Warga Kecamatan Pancurbatu

Puluhan warga asal lima desa di Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, menangis di Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (25/7/2017).

Mereka kecewa terhadap sikap Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman. Bahkan, Wagirin disebut pengecut karena menghindar dari persoalan yang dihadapi warga tersebut.

"Dia itu pengecut. Kalau dia wakil rakyat seharusnya menerima keluhan kami, ini kenapa dia lari saat kami menderita seperti ini," ujar seorang warga, Beru Sembiring.

 

Kekecewaan para warga ini bermula saat mereka hendak bertemu dengan Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman. Mereka hendak mengadukan persoalan lahan yang mereka hadapi dengan pihak PTPN II.

Meski sudah ditunggu sekian lama, Wagirin tak juga menemui para warga. Warga pun tidak patah arah dan memutuskan untuk mencegat Wagirin tepat di pintu masuknya.

Setelah aparat kepolisian datang, Wagirin akhirnya keluar dari ruangannya. Adu mulut pun akhirnya terjadi. Warga meminta Wagirin untuk mengambil sikap terkait keluhan mereka.

Namun setelah berdebat selama beberapa saat, Wagirin memaksa keluar dari ruang kerjanya sambil melangkahi warga dan anak-anak yang sudah duduk mencegatnya tepat di pintu masuk ruangan Ketua DPRD Sumut.

Aksi saling dorong pun terjadi. Wagirin yang dikawal aparat kepolisian dan sekuriti berhasil masuk ke lift meninggalkan warga. Tak tinggal diam, warga pun mengejar Wagirin. Namun, Wagirin berhasil masuk ke mobilnya dan meninggalkan Gedung DPRD Sumut.

 

(ST3/tribunnews.com)
Next article Next Post
Previous article Previous Post