Jumat, 28 Juli 2017

Massa Aksi 287 Bergerak, Akses ke Istana Negara Ditutup

Walaupun tak seramai aksi-aksi sebelumnya, aksi 287 yang dilaksanakan Jumat (28/7/2017) memaksa pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas.

Hal itu dilakukan untuk mengakomodasi massa yang akan mengawal perwakilan beberapa ormas menuju Mahkamah Konstitusi dari Masjid Istiqlal.

Imbasnya beberapa ruas jalan harus ditutup total oleh pihak kepolisian.

Termasuk akses menuju Istana Negara, yakni Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Veteran.

Di Jalan Medan Merdeka Utara pihak kepolisian menutup ruas jalan tersebut di depan Markas Besar Angkatan Darat dengan menggunakan sejumlah kendaraan polisi berjenis barrier dan barakuda.

Serta memasang pagar besi untuk menunjukkan bahwa jalan tersebut tertutup untuk akses kendaraan bermotor maupun manusia.

Massa 287 sendiri melakukan longmarch menyusuri Jalan Katedral melewati Jalan Pejambon, Jalan Medan Merdeka Timur sebelum masuk ke area Monas.

Massa 287 ikut bergerak mengawal perwakilan beberapa ormas yang akan mengajukan uji materiil Perppu No 2 Tahun 2017 ke MK.

"Kami akan bertemu juga dengan beberapa perwakilan MK sekaligus mengajukan permohonan uji materiil," kata Kapitra Ampera, tokoh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI yang ikut menggugat Perppu tersebut.

 

 

(ST4/tribunnews.com)
Next article Next Post
Previous article Previous Post