Jumat, 28 Juli 2017

ni Sosok Faldy Ichsan Siregar, Yang Akan Kibarkan 'Merah Putih' di Istana Negera

Faldy Ichsan Siregar, satu di antara putra terbaik Kota Medan, terpilih menjadi bagian pengibar Sang Merah Putih di Istana Negara dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Bagi guru dan teman-temannya, siswa kelas XI SMA Negeri I Medan ini merupakan sosok yang patut dibanggakan.

Wali kelas Faldy sewaktu di kelas X MIA 11, Edy Santoso mengatakan, Faldy yang juga meruoakan ketua kelas ini berkepribadian yang baik. Memiliki sikap yang ramah dan tidak banyak bicara.

"Dia ini memiliki sikap sopan santun yang tinggi. Memang pas, dan orang-orang seperti dialah yang kita harapkan terpilih," ujar pria berambut cepak ini saat diwawancarai di Gedung SMA N 1 Medan, Jalan Cik Di Tiro, Jumat (28/7/2017).

 

Katanya, keseharian Faldy tidak mudah terpengaruh dengan prilaku-perilaku menyimpang, meskipun dia orang yang mudah bergaul. Dia memiliki cara tersendiri untuk membentengi diri.

Menurutnya, siswanya ini memiliki nilai yang dianggap cukup baik. Bahkan, dilihat dari kehadiran sehari-hari, tidak pernah bolos pada jam sekolah.

"Nilainya bagus. Dia di atas 8 kalau dirata-ratakan. Kalau diambil rata-ratannya, dia masuk peringkat riga besar di kelasnya," tambahnya.

Faldy warga Jalan Eka Suka, Gang Eka Suka 2 nomor 1 A Medan Johor ini memiliki komitmen yang baik serta bertangung jawab. Setiap tugas yang diberikan guru semuanya dapat dia selesaikan tepat waktu dengan hasil yang cukup baik.
Hal serupa disampaikan Farhan Rifa Aufa Capah, Senior sekaligus pelatih Faldy di Paskaskibra SMA N I. Faldi cukup rajin serta tidak pernah menyia-nyiakan waktu selama berlatih.

Faldi memiliki kemauan dan tekad yang baik. Dia selalu hadir saat latihan, yang siadakan tiga kali dalam seminggu.

Pada awalnya, Faldi tidak memiliki dasar tentang Paskibraka. Namun karena ketekunannya, saat latihan fisik dia bahkan bisa melebihi standard.

"Kalau latihan di lapangan merdeka, dia bisa keliling 8 kali putaran selama 12 menit. Satu kali putaran 400 meter, berarti dalam 12 menit dia sanggup menempuh 3200 meter," terangnya.

Saat ini, Faldi tengah menjalani karantina di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Dia diberangkatian pada Minggu 23 Juli 2017.

Faldi, yang merupakan putra pasangan Elizar Siregar dan Suyatmawati ini mulai masuk Paskhaskibra pada Kelas X Semeater pertama, sebagai Paskhaskibra angkatan 28 SMA N I Medan.

Kemudian seleksi Paskhaskibra Medan, April-Mei 2107. Hingga akhirnya, diseleksi di tingkat Sumut pada pertengahan Mei 2017.

Untuk bergabung di Paskibra Medan saja, Faldi bersaing dengan 800 siswa. Konon untuk Sumut dan Nasional, diperkirakan belasan ribu Paskhaskibra.

"Masuk ke Paskibra Medan, dia bertarung dengan 800 siswa," tambahnya.

Mereka diseleksi ala Militer, oleh Polri dan TNI yang dilakukan di Asrama Haji, Medan. Seleksi ini diikuti seluruh putra dan putri terbaik masing-masing utusan kabupaten/kota.

 

(ST5/tribunnews.com)
Next article Next Post
Previous article Previous Post