Senin, 31 Juli 2017

Sekretaris Dinas Pariwisata Humbahas Terkesan Alergi Terhadap Wartawan

 

Doloksanggul,Humbahas, Sinartapanuli.com

- Aksi penolakan ataupun alergi terhadap wartawan oleh sejumlah oknum pejabat di negeri ini sepertinya belumlah berakhir.Kali ini sifat ketidaksenangan terhadap insan pers diperankan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Humbang Hasundutan (Humbahas) Jeni Dewi K Siagian,SH.

Berawal dari sejumlah wartawan yang ingin mengkonfirmasi kegiatan Dinas Pariwisata di Hotel Martin Anugerah pada tanggal 24 dan 25 bulan Juli lalu,para wartawan pun menyambangi kantor Dinas Pariwisata yang beralamat di Desa Purba Manalu,Jumat (26/07/17).

Saat sudah berada di kantor Dinas Pariwisata, wartawan pun berniat mencari dan mengunjungi Kepala Bidang yang menangani kegiatan di Hotel Martin Anugerah tersebut. Tapi tiba-tiba Sekretaris Dinas Pariwisata langsung angkat bicara dengan nada tinggi seraya menunjukkan wajah yang tidak suka dengan kehadiran awak media.

"Mau konfirmasi apa? Tak ada yang perlu dikonfirmasi,itu kan kegiatan dari kementerian.Mau minta keterangan apa dari sini?",ucapnya dengan nada ketus.

Wartawan pun kembali memperjelas kalau yang ingin dikunjungi adalah Kepala Bidang yang menangani kegiatan tersebut,tapi sang Sekretaris kembali murka.

"Ngapain harus cari kepala bidang? Saya kan sekretaris di sini.Kegiatan tersebut dari kementerian,kami hanya memfasilitasi saja",ujarnya berang seraya berlalu dari hadapan para wartawan.

Kepala Dinas Pariwisata Humbahas Hotmaida Butarbutar ketika dimintai keterangannya melalui seluler sekaitan kearoganan bawahannya terhadap wartawan,tak kunjung mengangkat hpnya,Selasa (01/08/17).

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah kegiatan yang melibatkan Dinas Pariwisata Humbahas selama bulan Juli lalu tak berhasil dihimpun wartawan.Padahal sesuai UU Nomor 40 Tahun 1999,Dinas Pariwisata sudah jelas melanggar hukum.

 

 

 

(Rachmat Tinton)
Next article Next Post
Previous article Previous Post