Kamis, 27 Juli 2017

Tuani Dicopot Sebagai Ketua Hanura Ada Kabar Wakil Gubernur Akan Jadi Penggantinya?

Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung tertawa saat ditanya apakah ingin menggantikan Tuani Lumbangtobing pascadicopot dari jabatan selaku Ketua DPD Hanura Sumut.

Nurhajizah menampik anggapan yang menyebut dirinya satu di antara sosok yang mengicar posisi Ketua DPD Hanura Sumut setelah Tuani dicopot.

Meski demikian, ia mengaku tidak bisa menolak bila seandainya ditunjuk DPP Hanura menjadi Ketua DPD Hanura Sumut.

"Kan saya sudah bilang bahwa saya bukan orang politik. Tapi kalau diperintahkan, ya pasti lah. Malu lah kita sudah jadi Wakil Gubernur Sumut, kok enak-enakan duduk enggak mau besarkan partai," kata Nurhajizah saat ditemui di ruangannya, Kamis (27/7/2017).

Nurhajizah membenarkan bahwa Tuani Lumbangtobing telah dicopot dari jabatannya selaku Ketua DPD Hanura Sumut. Saat ini, jabatan tersebut diisi Wishnu pelaksana tugas Dewanto sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD Hanura Sumut.

Menurut Nurhajizah, jabatan Pelaksana Tugas akan diemban Wishnu hingga Musyawarah Daetah Luar Biasa DPD Hanura Sumut pada Agustus 2017 mendatang.

Pencopotan Tuani dilandaskan pada Surat Keputusan DPP Hanura Nomor SKEP/042/DPP-Hanura/VII/2017. Surat ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang dan Sekretaris Jenderal Hanura Sarifuddin Sudding pada 21 Juli 2017 lalu.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Hanura Sarifuddin Sudding enggan berkomentar mengenai pencopotan Tuani. Ia beralasan sedang meeting sehingga tidak bisa dikonfirmasi. Ia juga menyarankan Tribun untuk mewawancarai Tuani terkait penyebab dirinya diganti.

"Konfirmasi langsung saja ke orangnya (Tuani), ya. Saya sedang meeting ini. (Alasan pemberhentian) Iya itu tanya saja langsung ke dia," kata Sarifuddin saat dihubungi.

 

 

 

(ST5/tribunnews.com)
Next article Next Post
Previous article Previous Post