Senin, 31 Juli 2017

Wah!! Gadis 15 Tahun Diringkus Polisi Bersama 25 Tersangka Lain di Simalungun, Sumatera Utara

sinartapanuli.com

Simalungun- Seorang gadis 15 tahun berinisial NDW jadi tersangka peredaran narkotika. Ia ditangkap di lokalisasi Bukit Maraja, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Hal ini terungkap saat Polres Simalungun menggelar 26 tersangka tangkapan narkotika selama Juli 2017, di Aspol Polres Simalungun Jalan Sangnaualuh, Senin (31/7/2017).

Kasat Narkoba AKP Marnaek menjelaskan NDW awalnya diantar seorang ke lokalisasi untuk bekerja melayani lelali hidung belang. Dan di saat itu juga N menyambi nyabu dan juga menyimpan sabusabu.

"Anak di bawah umur ini dibawa seseorang untuk bekerja di lokalisasi. Di sana dia tertangkap atas kepemilikan sabusabu. Soal kasus yang mengantarnya (Human Trafficking) ditangani pihak Reskrim" kata Marnaek.

 

Adapun barang bukti yang turut disita dari ke 26 tersangka yang terlibat dalam 19 kasus, yang tengah ditangani oleh pihak Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Simalungun itu, adalah narkotika jenis sabu 50,99 gram, ganja 10,15 gram berikut dengan 22 batang pohon ganja‎.

“Pasal yang kita persangkakan kepada para tersangka, ada pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 ‎tahun 2009 tentang Narkotika, yakni tanpa hak melawan hukum membeli, menjual, menyimpan, memiliki, menguasai narkotika golongan satu jenis sabu,” jelasnya.

Marnaek yang didampingi Humas Polres Simalungun AKP J Sinaga, juga menegaskan ‎bahwa sesuai komitmen Kapolres Simalungun, AKBP Liberty M Panjaitan tidak ada toleransi, tidak ada kompromi, terhadap pengguna, pengedar dan bandar narkoba di Simalungun.

 

 

(ST6/tribunnews.com)
Next article Next Post
Previous article Previous Post