Rabu, 02 Agustus 2017

Asisten I Pemkab Humbahas: Sedangkan Wartawan Saja Sudah Dibentak Apalagi Masyarakat?

Humbahas, sinartapanuli.com - Asisten I Bagian Pemerintahan Pemkab Humbang Hasudutan (Humbahas), Tonny Sihombing menyesalkan tindakan Camat Doloksanggul, Rikky H Sihite saat dikonfirmasi wartawan.

Ditemui wartawan, Rabu (2/8/2017), Tonny menyesalkan sikap kurang terpuji dan beretika dari Rikky Sihite, sehingga membentak wartawan ketika ditanyai mengenai laporan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Desa Paraeksinomba.

“Saya akan tegur camat itu, Seharusnya dia memberi keterangan karena merupakan badan publik. Sedangkan wartawan saja sudah dibentak apalagi masyarakat,” terang Tonny pada hetanews.

Dia menambahkan, akan menegur dan memperingati oknum Camat tersebut. “Mau banyak pun kesibukannya mau pun pikirannya,tidak sepatutnya dia (Rikky) melakukan hal itu. Nanti langsung saya bicara sama dia,” sebut Tonny.

Sebelumnya, Rikky Sihite bersikap arogan saat dikonfirmasi wartawan terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Desa Paraeksinomba, Selasa (1/8/2017).

Sebelumnya wartawan ingin mempertanyakan laporan APBDes Desa Paraeksinomba yang belum diserahkan ke Kantor Camat Doloksanggul. Sementara pembangunan sudah berjalan di desa tersebut.

Namun Rikky langsung membentak wartawan saat ingin mempertanyakan kepastian laporan APBDes Desa Paraeksinomba tersebut.

“Semaos ho konfirmasi,naboha doho?kan nga hualusi di kantor !!! sungkunma PMD ,sae au do di konfirmasi ho dang tabo songoni dang boi tarbereng au 27 desa tamba muse kegiatan na,semaos ho manukkuni.pigahali konfirmasi? Waktu nami tugas saonari.targanggu do karejo nami molo semaos konfirmasi.dang siap au di konfirmasi,boha huroa?(Bahasa Batak)

(“Terus-terusan kau konfirmasi, kek mananya kau? Kan saya sudah menjawab di kantor! tanya aja PMD. Saya saja yang kau tanya terus,gak enak kek gitu. Saya gak bisa memerhatikan ke 27 desa ditambah kegiatan mereka,terus terusan kau nanyak nanyak,berapa kali lagi konfirmasi?waktu kami sekarang lagi tugas. Kami terganggu kalau konfirmasi terus,saya tidak siap di konfirmasi,kenapa rupanya!!),” tandas Rikky dengan nada tinggi kepada wartawan via selulernya.

Sementara Itu Kepada sinartapanuli.com, Selamat Sihombing yang merupakan wartawan yang bekerja di wilayah Humbanghasundutan saat diminta keteranganya terkait perlakuan Oknum Camat Doloksanggul mengaku sangat menyayangkan sikap yang di tunjukkan oleh Camat dimaksud. Apalagi Jabatanya adalah sebagai figur publik, Selamat Sihombing menambahkan Kebetulan ia bersama dengan wartawan hetanews.com ikut mendengarkan konfrimasi(Via Telepon) kepada Camat yang bersangkutan dan aksi ini dinilainya sangat bertentangan dengan Undang-Undang Pers tentang keterbukaan Publik.

"Ya, kami sama sama dengan Lae Akim wartawan hetanews.com bermaksud konfrimasi terkait temuan di lapangan, lalu melalui HP lae Akim kami telepon, saya langsung dengar itu masa langsung dijawab begitu. kan dia Camat pejabat publik dan kita juga sebagai wartawan harus membuat berita yang berimbang, itu maksud kami" Ucapnya.

(sumber:hetanews.com)
Next article Next Post
Previous article Previous Post