Rabu, 02 Agustus 2017

Ayah Almarhum Aldi Sibarani Divonis Bebas, Ratusan Warga Aek Lung Berunjukrasa Hari Ini di Doloksanggul Humbahas

Doloksanggul,Sinartapanuli.com - Di sela aksi ini Salah satu dari warga masyarakat Aek Lung berunjukrasa ke Pengadilan Negeri Tarutung yang bertempat di Jl Merdeka,desa Pasaribu,Doloksanggul,Kamis (03/07). menyampaikan aspirasinya,
"kami masyarakat desa Aek Lung tidak terima keputusan hakim, yang mana Mangasa Sibarani selaku pembunuh anaknya dibebaskan, pada hal menurut pihak kepolisian dan kejaksaan yakin bahwa pembunuh aldi sibarani adalah dia yaitu bapak nya sendiri",ujarnya dalam orasinya.

Masyarakat Aek Lung juga menyampaikan bahwa minggu depan tepat hari Kamis akan melakukan aksi yang serupa.
"Kami juga akan melakukan demostrasi kepengadilan dan kami harus jumpa dengan hakim yang memutus perkara Mangasa Sibarani",kata orator demo tersebut.

Pihak Kejaksaan yang hadir pada aksi ini menyampaikan kepada masyarakat Aek Lung agar tetap sabar dan berdoa.Pihak mereka juga menyebut masih akan menempuh jalur hukum yakni kasasi.

"Kami adalah pembela masyarakat alias korban dan kami sudah menuntut mangasa sibarani 20 tahun penjara, tetapi pihak hakim berbeda pendapat dengan kami, sehingga hakim memutus bebas.Jadi,kita masih akan tempuh upaya hukum lagi nantinya", kata Pihak Kejaksaan.

[caption id="attachment_456" align="alignnone" width="300"] Aksi Unjuk Rasa[/caption]

Kapolres Humbahas Nicolas A Lilypali yang juga turut hadir pada aksi tersebut menyampaikan kepada masyarakat desa Aek Lung,bahwa proses hukum masih berjalan.

"Artinya bahwa pihak kejaksaan masih melakukan upaya hukum dengan kasasi. Karena putusan hakim yang kemarin belumlah final dan mengikat.Kami harap masyarakat Aek Lung bersabar dan tetap kondusif,aman,dan tentram", ujarnya di hadapan ratusan warga.

(Rachmat/John S)
Next article Next Post
Previous article Previous Post