Kamis, 10 Agustus 2017

Breaking News!! Bus ALS di Pahae Taput Seruduk Warga , 2 Tewas Lainnya Terluka

Sinartapanuli.com
– Pahae Julu. Bus Antar Lintas Sumatra (ALS) menabrak sejumlah warga yang sedang bergotong-royong di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Lobu Pining, Kecamatan Pahae Julu, Tapanuli Utara (Taput), KM 31-32 Tarutung – Padangsidimpuan, Kamis (10/8/2017), sekitar pukul 10.00 WIB. Dua orang tewas di tempat, korban lainnya yang terluka dilarikan ke RS Tarutung.

Peristiwa itu berawal saat terjadi longsor di kawasan itu. Akibatnya, jalan terputus.

Oleh warga desa melakukan gotong-royong membersihkan material longsoran yang menumpuk di badan jalan.

Naas bagi warga yang melakukan gotong-royong. Bus ALS datang dari arah Padangsidimpuan menuju Medan.

“Keadaan jalan menurun di tempat kejadian perkara (TKP) dan badan jalan licin. Supir bus ALS tidak dapat menghentikan laju kendaraannya, hingga menabrak warga yang sedang gotong-royong. Dua warga tewas di tempat dan korban luka lainnya dilarikan ke RSU Tarutung,” ungkap Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing, kepada medanbisnisdaily.com, Kamis (10/8/2017), melalui telepon selulernya.

Menurut Walpon Baringbing, terjadinya longsoran gunung ditenggarai saat ini sedang ada pekerjaan dari kementerian di daerah itu.

Hingga berita ini diturunkan, data korban tewas, korban luka, supir ALS, nomor polisi bus dan terkait lainnya, masih dalam proses pengumpulan oleh pihak Polres Taput di TKP.
Next article Next Post
Previous article Previous Post