Selasa, 08 Agustus 2017

Buruh Sumatera Utara Desak Pemerintah Hapuskan Pajak Terhadap Pekerja

Sinartapanuli.com- Seratusan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Sumatera Utara mengepung kantor Gubernur Sumatera Utara Jl Diponegoro, Medan. Dalam aksinya, massa yang berjalan kaki dan menunggangi motor ini mendesak pemerintah menghapuskan pajak terhadap buruh yang gajinya masih dibawah standard.

"Kita merasa heran, kenapa pemerintah ini terus mencekik leher pekerja buruh. Dengan dalih pengutipan pajak, buruh yang gajinya kecil dipaksa membayar pajak pada negara," teriak Ketua Dewan Pimpinan Wilayah FSPMI Sumut, Willy Agus Utomo, Selasa (8/8/2017).

Willy mengatakan, pemerintah semakin licik dan picik. Buktinya, pengusaha kaya raya penunggak pajak justru malah diampuni dengan tax amnesti.

"Harusnya penunggak pajak itu yang diwajibkan bayar pajak. Kenapa malah pengemplang pajak dibiarkan begitu saja dengan alasan tunggakannya diampuni," ungkap Willy.

Ia mengatakan, di beberapa daerah khususnya di pulau Jawa banyak buruh yang upahnya semakin ditekan. Kemudian, ditambah lagi dengan kewajiban membayar pajak.

"Kami sangat menolak kebijakan-kebijakan seperti ini. Kami rasa, kebijakan seperti ini tidak masuk akal," ungkap Willy.
Next article Next Post
Previous article Previous Post