Kamis, 17 Agustus 2017

Dikeroyok di Lapo Tuak,Sugar Banjarnahor Melapor ke Polisi

Pollung,Humbahas,Sinartapanuli.com

- Sugar Supratman Banjarnahor akhirnya melaporkan dugaan penganiayaan yang menimpa dirinya ke Polsek Pollung,Jumat (18/08/17) pagi.Laporan diterima pihak kepolisian melalui Agus Panjaitan.

Di kantor polisi Sugar menuturkan,kejadian bermula dari ketika dirinya minum tuak di lapo (kedai tuak) milik Pak Lamria Banjarnahor di dusun III,desa Parsingguran II,kecapamatan Pollung, Humbang Hasundutan (Humbahas),tadi malam sekira pukul 20.30 WIB.Saat itu suasana di lapo tuak agak ramai peminum.

Pada saat menikmati tuak, kata Sugar,dirinya bercanda gurau dengan pemilik lapo tuak tersebut.Tapi tanpa di duga sebelumnya,seorang warga berinisial RB (32 tahun) yang ikut minum di lapo tersebut,tiba-tiba tersinggung.Sempat terjadi perang mulut.Tapi tak hanya berhenti di situ,RB malah mendorong tubuh dari Sugar.

Lalu,lanjut Sugar, emosi kedua orang itu pun tersulut.Kericuhan yang berujung pemukulan pun tak terelakkan.

Puluhan orang yang berada di situ bukannya  melerai.Kata Sugar,mereka malah ikut memukul dan menendangi dirinya."Mereka ramai-ramai memukuli kepalaku dan menendangi bagian tubuhku.Mereka satu kelompok semua.Karena mereka satu kampung",ujarnya.

"Jadi aku ke sini mau melaporkannya (RB-red) dan rekan-rekannya.Aku juga sudah terlebih dahulu berobat ke Puskesmas Pollung untuk keperluan visum",imbuhnya kembali.

Kapolsek Pollung iptu Nover Gultom saat dimintai tanggapannya terkait peristiwa tersebut mengaku sangat kecewa dengan tingkah dan sifat masyarakat terkhusus di wilayah kekuasaan hukumnya.Menurutnya,polisi menjadi serba salah di mata masyarakat.

"Diberi kebebasan minum tuak malah begini jadinya.Giliran penjualan tuak kami suruh hentikan,masyarakat malah ga terima",ucapnya sedikit kesal.

Dirinya juga berjanji akan menindaklanjuti laporan salah satu warga tersebut. Jika memang layak untuk diproses secara hukum,katanya,pihaknya akan melanjutkan perkara tersebut.

Sementara itu,pihak Puskesmas Pollung ketika dikonfirmasi,menyebutkan kalau pasien atas nama Sugar Supratman Banjarnahor memang benar telah berobat ke sana.Menurut dr Gunawan Sinaga sebagai Kepala UPT Puskesmas yang juga sekaligus menangangi pengobatan Sugar,terdapat luka robek di kening kanan pasiennya berukuran 1×1 cm,di leher kanan 0,2×5 cm,dan di pinggang belakang 1×5 cm,yang diduga akibat pukulan benda keras.

 

 

(Rachmat Tinton)
Next article Next Post
Previous article Previous Post