Kamis, 17 Agustus 2017

Dramatis,Akhirnya Desa Riaria Juarai Lomba Voli Antar Desa di Pollung

 

Pollung,Humbahas

Sinartapanuli - Perebutan juara bola voli antar desa di Pollung, Humbang Hasundutan (Humbahas) ,antara desa Riaria dan desa Pandumaan, akhirnya dimenangkan oleh desa Riaria dengan cara yang sangat dramatis,Kamis (17/17/2017) sore.

Pertandingan dalam rangka merayakan hari kemerdekaan RI ke 72 yang digelar di halaman kantor Camat Pollung ini dihadiri langsung oleh bapak Bupati Dosmar Banjarnahor.Bupati sendiri pun turun ke lapangan dan dengan cara simbolis ikut menyervis bola ke tengah lapangan.

Pertandingan berjalan sangat seru.Masing-masing tim memerankan kepiawaiannya dalam memainkan bola di udara.Pertandingan ini dipimpin oleh wasit Subroto Lumban Gaol.

Babak pertama, permainan didominasi oleh desa Riaria.Poin yang cukup telak mampu meruntuhkan desa Pandumaan,yakni 25-16 untuk keunggulan Riaria.

Babak kedua, permainan makin berimbang.Desa Pandumaan sepertinya sudah mengetahui sepak terjang sang rivalnya.Meski masih kalah,nilai raihan nyaris sama dipertontonkan di babak ini,yakni 27-25 untuk kemenangan desa Riaria.

Tak mau bertekuk lutut dengan mudah atas lawannya, dihadapan ribuan warga yang memadati pertandingan ini,desa Pandumaan berupaya bangkit.Semangat dan kerja keras sebagai tim akhirnya membuahkan hasil.Desa Pandumaan pun di babak ketiga mampu mempercundangi lawannya dengan poin yang telak 25-17 untuk keunggulan mereka.

Dalam babak ke empat, kedua tim jual beli serangan.Permainan di babak ini berlangsung menegangkan.Dan akhir babak ini,desa Pandumaan mampu menundukkan desa Riaria dengan poin yang tak begitu jauh perbedaannya,yakni 25-21.

Pertandingan semakin seru.Puncaknya adalah di babak terakhir atau final.Karena kedua tim memperoleh skor yang sama,2-2,maka babak ke lima pun dihelat.

Desa Riaria di babak final ini nyaris saja jadi bulan-bulanan dari permainan tim Pandumaan.Pasalnya, hingga menit ke 20,Riaria sempat jauh tertinggal poinnya dari sang lawan,yakni 3-12 untuk keunggulan sementara Pandumaan.

Tapi sepertinya,dewi fortuna belumlah berpihak kepada tim Pandumaan.Berkat kepiawaian dalam bermain,desa Riaria akhirnya berhasil merebut juara I dengan sangat dramatis.Poin 15-13 mengukuhkan tim Riaria  mampu  memuncaki turnamen ini .Keluar sebagai pahlawan dari tim Riaria adalah pemain nomor punggung 5.

Secara otomatis Desa Pandumaan pun hanya mampu bertengger di posisi Runner up.Sementara posisi ke 3 diberikan kepada desa Aek Nauli I dan desa Aek Nauli II sebagai juara bersama.

Piagam penghargaan berupa trofi dan uang binaan kepada juara I pun diberikan langsung oleh bapak Camat Pollung Hanaya C Simamora.Sementara untuk juara ke II, diserahkan langsung oleh Kapolsek Pollung Iptu Nover Gultom.Dan untuk juara ke III diberikan langsung oleh istri bapak Sekcam Pollung.

(Rachmat Tinton/RJ)
Next article Next Post
Previous article Previous Post