Rabu, 09 Agustus 2017

Hari ini,Dana Tunai PKH di Pollung Humbahas Dicairkan

Pollung,Humbahas,Sinartapanuli.com

- Dana berupa uang tunai untuk Program Keluarga Harapan (PKH) hari ini,Kamis (10/07/17),di kecamatan Pollung, kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Kegiatan pencairan dana PKH ini bertempat di aula kantor Camat Pollung, desa Hutapaung.

Menurut pihak Dinas Sosial (Dinsos) Humbahas yang memonitoring kegiatan ini,ada sebanyak 693 KK dari 13 desa yang tersebar di kecamatan Pollung yang berhak mendapatkan dana PKH ini.

"Setiap KK dikucurkan dana tunai senilai Rp 1.890.000,- . Tetapi tidak dikucurkan secara sekaligus,mereka mengambilnya sekali dalam 3 bulan atau per Triwulan.Tw I hingga Tw 3 masyarakat mendapatkan dana Rp 500.000,- , sedangkan untuk Tw 4 diberikan senilai Rp 390.000,- . Jadi genaplah nilainya sebesar Rp 1.890.000,- ", ujar Aston Simbolon yang diamini oleh Togu Simamora,selaku tim monitoring dari Dinas Sosial Humbahas,kepada awak media ini.

Aston Simbolon juga menambahkan,proses pencairan dana ini dari Kementerian Sosial bekerja sama dengan pihak Bank Mandiri.Jadi,warga sebagai penerima dana ini menerima langsung dari pihak Bank Mandiri.

Richard Purba selaku pendamping PKH Kecamatan Pollung turut menambahkan,dari 693 KK yang berhak mendapatkan dana ini,ada kurang lebih seratusan KK yang dilaporkan tidak bisa langsung menerima dana ini.

"Ada yang sudah meninggal,ada yang kondisi kesehatannya lagi kurang baik,dan ada juga yang lagi melahirkan.Tetapi bukan berarti uangnya tidak bisa diambil.Karena bisa dikuasakan kepada ahli warisnya",terangnya.

Hadir pada saat kegiatan tersebut Kapolsek Pollung Iptu Nover Gultom bersama jajarannya selaku pihak keamanan.

"Kita apresiasi kesadaran dan antusiasme warga, meskipun ada sekitar enam ratusan orang,tapi keamanan dan ketertiban tetap terjaga",ujar pak Kapolsek ke sejumlah awak media yang meliput.

Turut juga hadir pada saat kegiatan ini Camat Pollung Hanaya C Simamora,selaku tuan rumah.Dirinya menyebutkan kalau pihak kecamatan hanyalah memfasilitasi kegiatan ini.

(Rachmat Tinton)
Next article Next Post
Previous article Previous Post