Senin, 14 Agustus 2017

Kabar Duka!! Bocah 9 Tahun Asal Pollung Humbahas Tewas Mengenaskan. Ini Penyebabnya......

Pollung,Humbahas

Sinartapanuli.com - Nasib tragis dialami oleh Ipan P Rajagukguk,bocah usia 9 tahun asal desa Hutapaung Utara, kecamatan Pollung, kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).Anak bungsu dari 3 bersaudara,yang masih duduk di bangku kelas II SD ini tewas secara mengenaskan di sebuah tempat pengolahan kayu (Sawmill) yang disebut-sebut warga sebagai milik dari CV Sumber Jaya.

Kerabat korban mengatakan,anak bocah ini sudah yatim,karena ayahnya telah meninggal dunia.Maka,kepergian bocah malang anak dari ibu Boru Simanjuntak ini pun sangat disayangkan oleh warga.

Kepala Desa setempat,Dimpos Lumban Gaol juga menuturkan,bermula dari adanya kegiatan lomba pertandingan tor-tor  dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 72 di sebuah lapangan yang berdekatan dengan lokasi kejadian.Korban bersama abang kandungnya Daniel Rajagukguk (11 tahun) disertai 8 orang rekan sepermainannya pun ikut menonton lomba tersebut.

Namun kemungkinan melanjutkan main-mainnya,anak-anak ini beralih tempat ke Sawmill tersebut.Menurut pengakuan rekan korban, mereka saat itu memanjat-manjat di lokasi tersebut.Tiba-tiba korban terjatuh persis mengenai troli (pemotong kayu) Sawmill.Seketika teman-temannya pun kaget dan berusaha menarik tubuh korban dan mendapati wajah korban sudah berlumuran darah segar.

Abang korban, Daniel, bertindak cepat dengan berusaha meminta pertolongan ke warga sekitar.Yang kemudian tulang (paman-red)nya pun ikut ke lokasi kejadian,tapi naas nyawa korban pun sudah tak tertolong.

Di halaman rumah korban,Selasa (15/08/2017), nampak  beberapa warga telah berkabung.Dan menurut warga yang sekaligus kerabat korban,hari ini mayat korban tersebut akan dikebumikan.

Pihak kepolisian Polsek Pollung melalui Agus Panjaitan ketika dikonfirmasi dikantornya membenarkan kejadian ini.Menurutnya,pihaknya masih akan terus melakukan pengembangan penyelidikan atas kasus ini.

(Rachmat Tinton)
Next article Next Post
Previous article Previous Post