Rabu, 16 Agustus 2017

Menyambut HUT RI-72 Kecamatan Onanganjang Gelar Berbagai Kegiatan

Onanganjang.Humbanghasundutan

-Dalam rangka menyambut ulang tahun hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 Tahun, Kecamatan Onanganjang melalui panitia mengadakan berbagai kegiatan yang akan di perlombakan.

Camat Onanganjang Rahmat Lumban Toruan.Spd menyampaikan kepada media sinartapanuli.com saya sangat merasa bangga dan bersyukur melihat warga masyarakat Onanganjang yang begitu antusias dalam rangka menyambut ulang tahun hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 Tahun. Begitu juga dengan Uspika kecamatan Onanganjang yang selalu Kompak dan bersama-sama dalam mempersiapkan berbagai hal yang perlu dalam menyambut ulang tahun hari kemerdekaan RI yang ke 72 Tahun di kecamatan Onanganjang.

Rahmat Lumban Toruan juga menambahkan, bahwa dari 12 Desa yang ada di kecamatan Onanganjang semua berpartisipasi dalam menyemaratkan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu sekretaris camat Onanganjang Ajuanda Silaban juga menyampaikan kepada media sinar tapanuli.com bahwa dalam rangka menyambut ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 72 Tahun nanti jam tujuh malam kita mengadakan malam takbir dengan menyalakan Obor dengan rute mulai dari kantor camat Onanganjang menuju desa Sigalogo sampai dengan ke desa-desa lain dengan angkutan roda Empat kurang lebih 45 bus.

Ajuanda Silaban juga menambahkan peserta malam takbiran dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI adalah, mulai dari anak Sekolah dasar kelas 5 dan Kelas Enam, Tingkat SMP dan tingkat SMA /SMK, masyarakat Onanganjang, Uspika, Polsek , Danramil serta instansi terkait sekecamatan Onanganjang.

Ketua panitia Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia kecamatan Onanganjang kepala UPT pendidikan Onanganjang Haposan Situmorang.Spd kegiatan yang akan di pertandingan dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan RI di kecamatan Onanganjang adalah 1.lomba gerak jalan beregu antar tingkat, TK/ Paud, SD,SMP dan PKK Desa dengan jumlah peserta 16 orang. 2. Pertandingan sepak bola mini antar sekolah dasar.3. Tarik tambang tingkat SD sampai dengan tingkat SMA/SMK. 4. Egrang( jalengkat) tingkat SD dan tingkat SMP untuk putra.5. lari Goni( balap karung) untuk tingkat SD dan SMP untuk putra dan putri.6. lomba lari 100 meter putra dan putri untuk tingkat SD dan SMP. 7. Bola volley antar Darma wanita.8. senam lansia Antar desa sekecamatan Onanganjang. 9. Bola volley dewasa antar club' sekecamatan Onanganjang dengan ketentuan peserta adalah dari masyarakat setempat.

Lebih lanjut Haposan Situmorang bahwa berbagai pertandingan sudah kita mulai sejak tanggal 10 Agustus 2017 dan menyangkut jadwal pertandingan setiap kegiatan sudah kita tentukan.

Acara menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia atas partisipasi dari barbagai pihak yaitu, Camat Onanganjang, kepala desa sekecamatan Onanganjang, kepala TK, SD,SMP,SAMA,SMK SE kecamatan Onanganjang, kepala Tim Penggerak PKK desa sekecamatan Onanganjang, kepala UPT pendidikan wilayah tiga, ke pala UPT kesehatan Onanganjang, Polsek Onanganjang, Danramil Onanganjang, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Onanganjang.

 

(Jhon Siregar)
Next article Next Post
Previous article Previous Post