Jumat, 04 Agustus 2017

Mess Toba Pulp Lestari di Tobasa Terbakar, Tewaskan Seorang Karyawan

Teriakan kebakaran oleh sejumlah penghuni, Jumat (4/8) pagi, menggema di lorong Mess Executif III di Kompleks PT TPL Town Site B yang terletak di Desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Tobasa. Sayangnya suara penghuni itu tak membangunkan Antoni Liu alias Liu ko Pin (28) dari tidurnya. Enam kamar mess terbakar di pagi yang dingin.

Saat semua penghuni berhasil menyelamatkan diri, Antoni pria asal pematang siantar ini tak terselamatkan. Penghuni mess berusaha mengeluarkan Antoni dari dalam kamarnya, sayang saat kaca jendela berhasil dipecahkan, antoni ditemukan sudah tak bernyawa. Kondisinya tubuhnya pun sudah hangus dibakar api.

Kebakaran terjadi saat puluhan karyawan sudah tertidur pulas di Mess Executif III tersebut. Sekitar pukul 04.15 WIB, Saalah seorang karyawan terbangun dari tidurnya, merasa sesak bernafas. Saat terbangun ia melihat salah satu kamar yang brsebelahan dengan kamar Antoni Liu sudah terbakar.Melihat api menyala ia pun berteriak kebakaran, hingga membangunkan penghuni lainnya yang masih tertidur.

Semua karyawan yang menghuni mess pabrik bubur kertas itu pun bergegas menyelamatkan diri dan berusaha memadamkan api. Mengetahui Antoni belum keluar dari kamarnya, mereka menggedor pintu kamar yang dihuni Antoni. Sayang upaya mereka membangunkan Antony tak berhsail.Api pun kian membesar dan asap tebal mulai menyelimuti lorong ddepan pintu kamar.

Api Selanjutnya berhasil dipadamkan sekitar dua jam, setelah pemadam kebakaran (Damkar) datang ke lokasi. Bersama Polisi, mereka pun memecah kaca jendela untuk mengeluarkan Antoni. Namun sayang Antoni Liu, warga Jalan TB Simatupang, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar ini ditemukan sudah tak bernyawa dengan posisi tubuh telungkup.

Selanjutnya jenazah Antoni dibawa polisi ke unit instalasi jenazah dan forensik RSUD Dr Djasamen Saragih untuk diautopsi. Usai menjalani proses autopsi jenazah pun diserahkan kepada keluarga.

Sumber:http://idnewscorner.com/tragis-kebakaran-mess-toba-pulp-lestari-tewaskan-seorang-karyawan/
Next article Next Post
Previous article Previous Post