Kamis, 24 Agustus 2017

Patut Diteladani, Muda-mudi Aek Godang Berkarnya Nyata Untuk Desa Gali Obyek Wisata

Onanganjang.Kabupaten Humbanghasundutan

-Salah satu dari beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan yang memukau dan masih original adalah di Kecamatan Onanganjang.

Namanya disebut Air terjun Simare-mare yang terletak di Desa Aek Godang Arbaan persis di dusun satu Aek Godang kecamatan Onanganjang Kabupaten Humbang Hasundutan tergolong panorama alam terselubung dan peluang besar dapat di jadikan sebagai Objek wisata.

Persis di sebelah kanan sebelum Pemukiman warga, kita dapat menikmati sejuknya nuansa alam dengan asrihnya pepohonan yang melengkapi suasana sekitar dan beberapa bangunan rumah pohon mini yang bisa dinikmati dengan bersantai sambil menikmati suasana lingkungan. dan terlihat juga sangat mempesona sebuah air terjun kecil yang mencolok disisi kanan tempat ini dengan ketinggian kurang lebih 10 meter yang memancur melengkapi wisata ini.

Menurut Kepala Desa Aek Godang Arbaan Margantin dibagariang kepada media Sinar tapanuli.com Air terjun Simare-mare terletak di Desa Aek Godang Arbaan dusun satu Aek godang, jarak dari pusat kota kecamatan Onanganjang kurang lebih Tujuh kilo meter. Air terjun Simare-mare ini salah satu air terjun yang ada di Desa Aek Godang Arbaan dari beberapa air terjun yang punya potensi dapat di jadikan sebagai objek wisata selain air terjun Sampuran Pollung,Panaharan,Sampuran Sipitu.

"Sebenarnya di Desa kita ini masih banyak lagi potensi wisata atau barang kali bisa di kelola untuk Potensi Listrik selain wisata. dan itulah harapan kami masyarakat ke depan Pemkab Humbahas akan mengkajinya lebih jauh dan waktu pak Bupati baru baru ini juga datang ke desa ini hal ini pun sudah kami sampaikan dan beliau juga sangat respon positif" Ucapnya.

Margantin dibagariang menambahkan masyarakat Desa Aek Godang Arbaan Kedepan siap sebagai daerah objek wisata. Harapan saya agar pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melalui dinas terkait dapat meninjau langsung ke lokasi demi terwujudnya visi misi dalam bidang Perwisata.

[caption id="attachment_696" align="alignnone" width="225"] Panorama Alam Desa Aek Godang[/caption]

" Nah Kalau Objek wisata yang di gagas oleh muda mudi kita saat ini. wisata sampuran simare mare ini walaupun masih sebatas apa adanya atau sekedar, namun kami bangga dengan alasanan kepedulian muda-mudi desa ini semangat ingin mengembangkanya dan mendukung pembangunan yang kita rancang. kami sangat bangga pada muda mudi kita ini, dan walau dana suakelolah seadanya atau partisipasi pribadi bisa menata obyek ini sedemikian rupa. dan pengakuan itupun langsung di katakan Bupati waktu itu beliau nampaknya senang dengan hasil kerja sama muda-mudi disini" Ucap Sibagariang.

Sementara itu, Mewakili Pemuda. Ketua karang taruna Desa Aek Godang Arbaan Hombar Simatupang menyampaikan Bahwa Air terjun Simare-mare merupakan hasil karya pemuda-pemudi atau yang disebut dengan karang taruna Aekgodang Arbaan
" kami menjadikan ini karena kami cinta dengan lingkungan, mudah-mudahan kedepan air terjun Simare-mare Maret ini dapat di jadikan sebagai objek wisata dan itulah harapan kami kepada pemkab Humbahas" Ucapnya.

[caption id="attachment_698" align="alignnone" width="180"] Bupati Humbahas Saat Berkunjung ke Desa Aek Godang[/caption]

Hombaran Simatupang juga menambahkan Selain penataan Air Terjun Simare-mare dalam waktu dekat karang taruna desa Aek Godang Arbaan Akan membuka wisata lain di air terjun berbeda di desa dimaksud dan menjadikan sebagai objek wisata.

 

Sumber lain: Parulian Purba(Kepala Desa Sigalogo.Onanganjang)

 

Editor: (Jhon Siregar)
Next article Next Post
Previous article Previous Post