Kamis, 03 Agustus 2017

Pelepasan 153 Anggota PPS Pertanian Kabupaten Humbahas Berjalan Lancar

Doloksanggul,sinartapanuli.com - Sebanyak 153 orang anggota PPS (Panitia Penyuluh Swadaya) Pertanian dari tiap-tiap desa di Humbang Hasundutan (Humbahas) resmi dikukuhkan oleh Bupati Dosmar Banjarnahor di wisma Katolik,jl Merdeka, Doloksanggul,Rabu (02/08).

Dalam sambutannya,Dosmar mengatakan, sebanyak 153 anggota PPS pertanian yang terpilih merupakan putra-putri terbaik dari kabupaten Humbahas.Dirinya mengharapkan para anggota PPS Pertanian yang terpilih dapat mendampingi para petani dan kelompok tani,serta mampu membentuk kelompok-kelompok tani di sepuluh kecamatan yang tersebar di bumi Humbahas.

Masih kata Dosmar,berkat kerjasama anggota PPS Pertanian dengan para petani, nantinya dapat meningkatkan pendapatan perkapita kabupaten ini, sehingga mampu menaikkan taraf hidup perekonomian setiap petani.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Perempuan dan Anak (PMDP2A) Eben Vandeik Simanungkalit,MM menyampaikan kepada ratusan anggota PPS Pertanian terpilih supaya setiap anggota yang terpilih nantinya akan bangga mengemban tugasnya.

"Jangan malu sebagai anggota PPS Pertanian, karena ini tugas mulia.Jangan terlalu fokus ke gajinya",ujar Eben.

Pada kesempatan ini,Eben juga berharap, dengan adanya anggota PPS Pertanian terpilih ini, kesenjangan harga hasil pertanian para warga menjadi bisa terkontrol.

"Selain membantu dalam hal cara bercocok tanam yang baik,anggota PPS Pertanian juga bertugas mencarikan pembeli barang-barang hasil pertanian dengan harga yang sesuai.Ini nantinya diharapkan mampu mengatasi masalah jika harga hasil pertanian anjlok di pasaran",imbuh Eben.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan ini,Jamanat Sihite,yang juga selaku ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Humbahas kepada awak media ini ,mengatakan saat bersyukur atas lancarnya kegiatan ini.Dirinya berharap,dengan dilantiknya para anggota PPS Pertanian ini para petani akan menjadi semangat dalam bercocok tanam yang baik.

"Jika kita melihat kondisi di Humbahas ini,masih banyak lahan kosong yang terlantar,jadi sangat dimungkinkan kabupaten kita ini menjadi salah satu lumbung jagung dan tanaman komoditi lainnya.Program Bupati Dosmar untuk menjadikan kampung kita sebagai basis pertanian harus kita dukung.Di sinilah nanti kinerja para anggota PPS Pertanian yang terpilih ini dibutuhkan",tukas Kepala Desa Sihete I ini.

(Rachmat Tinton)
Next article Next Post
Previous article Previous Post