Senin, 21 Agustus 2017

Pemeliharaan Proyek Embung Aek Lambok di Pollung Terkesan Dikerjakan Asal Jadi

Pollung,Humbahas,Sinartapanuli.com

- Proses pengerjaan Embung Aek Lambok di desa Hutajulu kecamatan Pollung, Humbang Hasundutan (Humbahas),diduga dikerjakan tanpa sesuai spek.Melihat kondisi bangunan,kuat dugaan pengerjaannya dilakukan dengan target asal jadi.

Hal tersebut ditandai dengan banyaknya dinding bangunan yang sudah retak,yang kemudian ditambal sulam.Belum lagi lantai-lantai pada saluran air yang sudah terkikis aliran air.

Salah seorang pekerja yang berhasil dijumpai di lokasi menyebutkan, campuran semen dengan pasir yang mereka gunakan adalah 1 : 5.Menurut pekerja tersebut,perbandingan semen dengan pasir tersebut dilakukan mereka semenjak dari awal proyek dikerjakan.

"Untuk semua bang,baik dinding,lantai,dan lain-lain,kami gunakan perbandingannya 1 : 5 ", ungkapnya.

Sementara pihak CV Karya Agung selaku rekanan belum berhasil dimintai keterangan.Karena menurut para pekerja ,pihak kontraktor jarang turun ke lapangan.

Proyek yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2017 melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini nampaknya juga dipersoalkan oleh warga.Sejumlah masyarakat mengaku sangat kecewa dengan hasil bangunan tersebut.

"Dananya kata mereka Miliyaran,masak hasilnya seperti itu!", ungkap salah satu warga desa Hutajulu yang namanya enggan disebutkan,Rabu (02/07/17).

"Kami sangat berharap, pemerintah segera meninjau proyek ini.Ini ga boleh dibiarkan",ujar warga lainnya.

Hingga berita ini diturunkan,belum ada pihak dari rekanan yang berhasil dikonfirmasi terkait proyek ini.Lumban Batu yang disebut-sebut para pekerja sebagai Humas dari CV Karya Agung pun tak berhasil dijumpai di lokasi.Ketika ditelepon melalui seluler, nomor teleponnya pun diriject.

(Rachmat)
Next article Next Post
Previous article Previous Post