Rabu, 16 Agustus 2017

Pilgub Sumut!! Dr Maruli Siahaan Ambil Formulir ke Hanura

Sinartapanuli.com

- Di tengah-tengah kegiatan partai yang sedang berlangsung di Hotel Aryaduta Medan, Partai Hanura menerima Tim Dr Maruli Siahaan, diwakili Penasehat KTM Jumongkas Hutagaol, Pemrakarsa KTM (Komunitas Teman Maruli) Hasudungan Siahaan, Minggu (13/8/2017).

Turut serta dalam Tim Maruli Siahaan, antara lain, Sekretaris Organda Medan Muhammad Jaya Sinaga, Agus Rahman dan Hans Andika Pane (pengurus PWS), perwakilan mahasiswa Unimed, UMA, ITM, UMSU, dan lainnya.
Sedangkan dari Partai Hanura ada Plt Ketua DPD Sumut H Wishnu Dewanto dan Sekretaris Landen Marbun.
Tampak juga Wagub Sumut Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung, Ketua Srikandi Hanura Sumut Rinawaty Sianturi, dan sejumlah pengurus lainnya.

Kepada wartawan, Hasudungan Siahaan mengatakan, pengambilan formulir pendaftaran menuju Pilgub Sumut 2018 ke Partai Hanura, usai sebelumnya melakukan hal serupa ke PDI Perjuangan, merupakan wujud keseriusan niat Dr Maruli Siahaan untuk maju.

Dikatakannya, hal ini sebagai jawaban atas desakan berbagai elemen masyarakat yang sudah lebih dari setahun belakangan ini, secara intens terus mendorong Maruli Siahaan untuk bersedia maju dalam Pilkada Sumut 2018 mendatang.

"Berbagai elemen masyarakat itu terdiri dari berbagai latar belakang, mulai dari buruh, tani, nelayan, pedagang kaki lima, abang beca, supir angkot, mahasiswa, aktifis, pebisnis, akademisi, praktisi hukum, pengajar, para pensiunan, tokoh marga, tokoh agama, elit politik, dan lainnya," kata Hasudungan Siahaan.
Melalui KTM, katanya, mereka sudah lebih dari satu setengah tahun mensosialisasikan Dr Maruli Siahaan dengan berbagai kegiatan di Sumatera Utara.

"Selain KTM ada juga Maruli Center yang aktif mensosialisasikan Maruli Siahaan melalui media cetak, online, dan TV. Berbagai kegiatan seperti olahraga juga sudah dan sedang berlangsung di beberapa daerah di Sumut," sambungnya.
Jumongkas Hutagaol menambahkan, masalah terbesar Sumut adalah soal hukum.
"Dengan latar belakang Maruli Siahaan sebagai penegak hukum, serta pendidikan juga berlatar belakang hukum, maka ada harapan positif, bahwa Sumut tidak lagi terjebak dalam 'kubangan lumpur' kasus, khususnya korupsi," sambung Jumongkas.
Perwakilan kelompok mahasiswa yang hadir juga menyatakan dukungan serupa.
"Kita mencari pemimpin yang punya komitmen membangun, bukan mementingkan diri sendiri dan kelompoknya. Kami juga mengkhawatirkan peredaran narkoba yang sudah menjangkau seluruh pelosok Sumatera Utara," kata para mahasiswa.
"Jadi, siapa pun pemimpin Sumut mendatang harus punya konsep soal ini, demi menyelamatkan masa depan Anak Bangsa dan kami yakin, itu ada pada Pak Maruli Siahaan. Dan atas dasar semua itu, didukung hasil dialog-dialog sebelumnya di komunitas kami masing-masing, maka kami yang hadir sepakat minta Dr Maruli Siahaan maju ke Pilgub Sumut," sambung mereka.

Sementara Plt Ketua DPD Sumut H Wishnu Dewanto didampingi Sekretaris Landen Marbun mengutarakan, partai mereka sudah punya tim pilkada dari pusat sampai cabang.

Dan siapa pun yang mendaftar ke Partai Hanura, mereka akan terbuka, sepanjang bisa diajak bersama-sama membangun Sumatera Utara serta bisa bekerja sama dengan Parrtai Hanura.

"Jadi siapa saja yang daftar kita terima dengan baik. Mari kita ikuti saja semua mekanisme yang telah diatur oleh tim dan kita tunggu putusan DPP Partai Hanura. Terkait calon yang nantinya akan diputuskan, masih menunggu DPP dan semua calon yang mendaftar, selain dilihat biodata dan track record-nya, juga kami bikin survei. Ini terbuka di mana kader dan non-kader akan sama semua proses yang akan dijalani," papar Wisnu.
Next article Next Post
Previous article Previous Post