Rabu, 16 Agustus 2017

Pilgub SUMUT. Fransen G Siahaan Resmi Daftar ke PDI Perjuangan

Sinartapanuli.com
- Mayjen TNI (Purn) Fransen G Siahaan, secara resmi mendaftarkan diri untuk maju Pilkada Sumut 2018, melalui PDI Perjuangan.

Hal itu disampaikan mantan Asops Panglima TNI (2015-2016) ini saat mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut yang berada di Jalan Jamin Ginting Medan, Selasa (15/8/2017) kemarin.

Kedatangan Fransen Siahaan diterima langsung Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Soetarto bersama Wakil Ketua H Alamsyah Hamdani, Penyabar Nakhe, Jumiran Abdi, Mangapul Purba, Meinarti Bangun, Syahrul Effendi Siregar, Wakil Sekretaris Dame Tobing, dan Kepala Sekretariat Ika Purba.

Baca: Ini Prestasi yang Dicapai Indonesia sejak 2014, tapi Jokowi Bilang Hal Menohok Ini
Sedangkan Mayjen (Purn) Fransen G Siahaan datang dengan istri Boru Panjaitan beserta timnya, antara lain B Parlindungan N, Rudolf Hutajulu, Hokom Pakpahan, dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Pangdam XVII/Cenderawasih (2014) ini mengutarakan, bahwa dirinya serius maju di pilkada mendatang, untuk bisa bersama-sama PDI Perjuangan membangun Sumatera Utara.

"Hari ini kami mengembalikan formulir yang sudah diambil kemarin. Saya sangat antusias melihat PDI Perjuangan yang konsinten memperjuangkan rakyat. Itu sebabnya, saya ingin bersama PDI Perjuangan, turut memperjuangan rakyat," katanya seraya berharap, dengan pendaftaran itu, DPD PDI Perjuangan bisa mempelajari riwayat hidup dirinya sebagai masukan kepada DPP PDI Perjuangan.

Dia pun menyampaikan keseriusannya membangun Sumatera Utara, yang menurutnya kurang berkembang.

"Usai pensiun sebenarnya saya tidak ingin turun ke politik. Tapi melihat kondisi Sumut yang harus dipimpin orang yang tulus dan ikhlas, saya pun berniat mencalonkan diri," kata mantan Pangdivif 1/Kostrad (2014) ini.

"Sejak SD sampai sekarang saya lihat (Sumut-red) kok begini saja. Kalau dibandingkan provinsi lain, Sumut tak ada apa-apanya. Dan saya percaya, melalui PDI Perjuangan kita bisa mencapai keinginan untuk membangun Sumatera Utara," katanya.
Menerima formulir dimaksud, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Soetarto mengatakan, semua akan dijalankan sesuai dengan tupoksi dan mekanisme partai.

"Berkas pendaftaran akan diterima dan diverifikasi. Selanjutnya akan ada penyaringan di antaranya fit and propper test, survei, dan lainnya. Lalu ada penetapan oleh DPP sesudah berbagai pertimbangan berdasarkan komitmen balon, masukan ke DPP, sosial kultural, dan lainya," papar Soetarto.

Dikatakannya, sesuai tahapan KPU, mungkin November 2017 sudah ada nama yang diusung.
"Tapi pastinya, yang diusung adalah putra terbaik dari Sumut. Dan pada kesempatan ini, kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan keinginan Pak Fransen maju dari PDI Perjuangan," katanya.

Sedangkan Mangapul Purba yang juga bagian dari Bappilu PDI Perjuangan Sumut mengatakan, semua yang mendaftar ke PDI Perjuangan, potensinya sama.
"Maka kami harus jeli mencari yang terbaik," katanya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post