Selasa, 08 Agustus 2017

Pilgub Sumut, Maruli Siahaan Ambil Formulir Pendaftaran Ke PDI Perjuangan

Sinartapanuli.com

- Maruli Siahaan diwakili Penasehat KTM Jumongkas Hutagaol, Pemrakarsa KTM (Komunitas Teman Maruli) Hasudungan Siahaan, Mangatas Lumbantobing, H Wawan (pengurus PWS), dan Agus Rahman (pengurus PWS), mengambil formulir pendaftaran ke Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut yang berada di Jalan Jamin Ginting Medan, Sabtu (5/8/2017).

Hal ini sebagai jawaban atas desakan berbagai elemen masyarakat yang sudah lebih dari setahun belakangan ini, secara intens terus mendorong Maruli Siahaan untuk bersedia maju dalam Pilkada Sumut 2018 mendatang.

"Berbagai elemen masyarakat itu terdiri dari berbagai latar belakang, mulai dari buruh, tani, nelayan, pedagang kaki lima, abang beca, supir angkot, mahasiswa, aktivis, pebisnis, akademisi, praktisi hukum, pengajar, para pensiunan, tokoh marga, tokoh agama, elit politik, dan lainnya," kata Hasudungan Siahaan kepada wartawan sebelum pengambilan formulir.

Kedatangan Tim Maruli Siahaan diterima Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto, Wakil Ketua Ir Lancar Siahaan, Meinarti Rehulina Bangun, Uztad Syahrul Effendi Siregar, Irene Sinaga, dan Wakil Sekretaris Dame Ana Tobing.

Pada kesempatan itu, Jumongkas Hutagaol yang mantan Wakil Ketua DPD PDIP Sumut menyampaikan rasa bangga karena DPD PDIP Sumut sudah memiliki kantor sendiri.

Dia juga membuka sedikit kilas balik sejarah lahirnya PDIP yang sebelumnya adalah PDI. Selanjutnya Jumongkas menyampaikan keyakinan mereka atas keberadaan sosok Maruli Siahaan.

"Dan itulah tujuan kedatangan kami ke Kantor DPD PDIP Sumut, yaitu untuk mengikuti mekanisme, sehingga apa yang kita harapkan bisa tercapai," katanya.

Sementara Hasudungan Siahaan mengutarakan, mereka melalui KTM sudah lebih dari satu setengah tahun mensosialisasikan Maruli Siahaan dengan berbagai kegiatan di Sumatera Utara.

"Mungkin partai bisa melakukan survei bagaimana keberadaan Komunitas Teman Maruli. Berbagai kegiatan juga selalu diundang ikut serta. Hubungan dengan elit politik dan tokoh masyarakat juga baik," paparnya.

"Selain KTM ada juga Maruli Center yang aktif mensosialisasikan Maruli Siahaan melalui media cetak, online, dan TV. Berbagai kegiatan seperti olahraga juga sudah dan sedang berlangsung di beberapa daerah di Sumut. Dan pengambilan formulir ini sebagai langkah awal keseriusan untuk maju melalui PDIP," sambungnya.

Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Tim Maruli Siahaan mengambil formulir ke PDIP Sumut.

Dia juga menyampaikan urutan mekanisme selanjutnya. "Juga akan ada survei terkait balon-balon yang mendaftar," katanya.

Diinformasikan Soetarto, Dr Maruli Siahaan adalah orang Ke-16 yang mengambil formulir pendaftaran terkait Pilgubsu 2018.

"Dan sudah enam yang mengembalikan formulir, yaitu Syahril Tumanggor, Tengku Erry Nuradi, Ngogesa Sitepu, Syamsul Arifin, Tuani Lumbantobing, dan Ade Sandra Purba," jelasnya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post