Senin, 14 Agustus 2017

Sambut Hari Kemerdekaan,Pollung Humbahas Gelar Sejumlah Pertandingan Olahraga

Pollung,Humbahas,

Sinartapanuli.com - Hal ini dikatakan oleh Subroto Lumban Gaol selaku ketua seksi panitia kegiatan olahraga yang dipertandingkan tersebut,Selasa (15/08/17).

Dijumpai di kompleks SMA Negeri 1 Pollung, Subroto Lumban Gaol yang juga menjabat sebagai Guru Penjaskes di SMA tersebut, menyebutkan kalau kegiatan pertandingan tersebut digelar dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 72.Jenis olahraga yang dipertandingkan pun ada bermacam-macam.Selain bola voli,lomba tarik tambang pun ikut memeriahkan event ini.

Tak hanya sekolah-sekolah,warga pun ikut ambil bagian.Bola voli menjadi olahraga yang dipertandingkan antar 13 desa di kecamatan Pollung.

Pertandingan tarik tambang dan bola voli yang melibatkan sekolah,baik dari tingkat SD,SMP, hingga SMA digelar pada hari Senin kemarin di kompleks kantor Camat Pollung.

Keluar sebagai juara I putra dari tingkat SD di pertandingan tarik tambang ini adalah SD Negeri 173416 Pollung.Juara II direbut VB oleh SD Negeri 173419 Pollung.Untuk juara  III berhasil diraih oleh SD Negeri 173449 Pollung.Sedangkan juara Harapan didapatkan oleh SD Negeri 173413 Parsingguran.

Sementara untuk regu Putri,pemenang lomba tarik tambang tingkat SD ini adalah,

SD Negeri 173413 Parsingguran sebagai Juara I.Juara II adalah SD Negeri 173434 Pollung.Untuk juara III diraih oleh SD Negeri 173417 Pollung.Juara Harapan disematkan kepada SD 173421 Pollung.

Tarik tambang yang dipertandingkan di tingkat SMP untuk putra dimenangkan oleh ;

1.SMP Negeri 2 Pollung, Juara I

2.SMP Negeri 4 Pollung, Juara Il

3.SMP Negeri 1 Pollung, Juara lll

Sedangkan untuk regu putri, pemenangnya adalah

1.SMP Negeri 2 Pollung, Juara l

2.SMP Negeri 4 Pollung, Juara Il

3.SMP Negeri 3 Pollung,Juara Ill.

Sementara untuk tingkat sekolah SMA, untuk regu putra,lomba tarik tambang ini berhasil diraih oleh SMA Negeri 1 Pollung sebagai juara I.Sementara untuk posisi kedua diraih oleh SMK Negeri 1 Pollung.Untuk regu putri,SMA Negeri 1 Pollung masih tetap perkasa sebagai Juara l,dan posisi kedua direbut oleh SMK Negeri 1 Pollung.

Pertandingan bola voli tingkat sekolah di kecamatan ini pun ikut menyumbangkan beberapa regu pemenang.Baik dari SMP  hingga SMA.

Di tingkat SMP untuk bola voli regu Putra berhasil diraih oleh SMP Negeri 1 Pollung sebagai juara I.Di susul oleh SMP Negeri 2 Pollung sebagai juara II.Sementara posisi ke III berhasil diamankan oleh SMP Negeri 3 Pollung.

Untuk regu Putri,SMP Negeri 2 Pollung keluar sebagai Juara I.Untuk juara II disematkan kepada SMP Negeri  3 Pollung.Dan juara III diserahkan kepada SMP Negeri 4 Pollung.

Untuk tingkat SMA, kejuaraan bola voli ini diraih oleh SMA Negeri 1 Pollung sebagai pemenang,yakni posisi I.Sedangkan runner-up dihuni oleh SMK Negeri 1Pollung.Bola voli tingkat SMA ini sendiri digelar tanpa melibatkan regu putra dan putri, tetapi berformasi regu campuran.

Menurut Subroto Lumban Gaol,masih ada pertandingan bola voli antar desa yang belum final.Di final nanti,desa Riaria akan berhadapan dengan desa Pandumaan pada tanggal 17 mendatang.

(Rachmat Tinton)
Next article Next Post
Previous article Previous Post