Minggu, 20 Agustus 2017

Terkait Proyek APBD Provinsi Berbiaya Rp 6 Miliar Lebih, Diduga Batu Yang Digunakan Tidak Sesuai RAB, Warga Parlilitan Humbahas Kecewa

Parlilitan. Humbanghasundutan

Proyek Peningkatan Struktur jalan Jurusan Kecamatan Tarabintang -Parlilitan Humbanghasundutan Yang dibiayai dari APBD Propinsi T A 2017 dengan Pagu Anggaran RP 6.572.184.273 milyar dikerjakan oleh PT KARYA VANI KONSTRUKSI dengan No kontrak 602/upt.ds-DBMBK/ Bang 15 .82 /1332/2017. Tertera dalam Tanggal Kontrak 18 juli 2017.

Pengerjaan Ini diduga Tidak memenuhi standarisasi kelayakan bahan matrial yg di pergunakan khususnya batu . Nampak pada lokasi pengerjaan Drainase jalan ini batu yang digunakan adalah bukan batu keras atau bukan batu yang biasa digunakan dalam pembangunan.

Menurut keterangan warga Desa Sihas Toruan Kc Tarabintang Bermarga Nahampun yang enggan disebutkan namanya mengaku bahwa Material Bahan batu yg di pergunakan tidak layak pakai dimana batu yg di pergunakan bekas korekan pelebaran jalan sebelumnya atau batu itu tergolong sebagai batu kapur.

"Ini sangat di sayangkan, Karena selain minim nya pengawasan ppembangunan jalan ini, kami masyarakat sangat kecewa juga mempertanyakan bagaimana nanti dampaknya ini setelah selesai dikerjakan dan saya jamin tidak akan bertahan lama di gunakan"

Saat hal ini dipertanyakan ke pihak pekerja dilapangan, yang kebetulan mengaku hanya pekerja saja dan mengerjakan apa yang di perintah oleh pihak Pemilik Proyek. dan Wartawan meminta Nomor yang bisa dihubungi kepada pihak pengawas atau Penanggung jawab di lapangan. Melalui bermarga mahulai(Pekerja-red) enggan menjawab.

[caption id="attachment_643" align="alignnone" width="300"] Bahan Material Batu yang mudah pecah( diduga tidak standar) digunakan[/caption]

"Kami tidak tau sejauh itu lae, kami hanya pekerja saja disini dan kalau orang lae mau bicara ke pada penanggung jawabnya nantilah kalau datang kami sampaikan lae " Ucapnya.

Sampai berita ini diterbitkan, Pihak Provinsi dan penanggungjawab pekerjaan dimaksud belum berhasil dihubungi.

 

(Saut Tumanggor)
Next article Next Post
Previous article Previous Post