Jumat, 22 September 2017

Atas Kematian Melva Simatupang di Lokasi Proyek PUPR, Pihak Keluarga Akan Melapor

Paranginan. Humbanghasundutan

sinartapanuli.com
Sungguh naas nasib Melva Erika Simatupang (19) Warga Desa Purba Kecamatan Doloksanggul Ia meupakan salah satu Mahasiswi semester II di salah satu Universitas di Tapanuli Utara (Taput) Meninggal Dunia akibat kecelakaan. dan pada akhirnya Pihak keluarga akan melaporkan kejadian tersebut kepihak yang berwajib.

Hal tersebut dikatakan Adventus Simatupang saat ditemui di rumah duka Desa Purba Manalu, Kecamatan Doloksanggul, Jumat( 22/9).

Adven mengatakan atas kejadian tersebut pihak keluarga direncanakan akan melaporkan kejadian lakalantas ini kepada pihak yang berwajib untuk mencari keberadaan sesungguhnya penyebab kematian keluarga dekatnya ini.

" setelah selesai masa berkabung kami kelaurga merencanakan akan meaporkan kejadian tersebut dan bila perlu akan menempuh jalur hukum,karena ada hal yang janggal yang kami belum ketahui pasti karena meninggalnya saudara kami persis di lokasi pekerjaan proyek, namun kalau sekarang dibicarakan kurang etis karena masih berkabung,”ujarnya.

Kejadian seperti ini tidak bisa dibiarkan, perlu diambil tindakan sesuai dengan peraturan dan perundang undangan berlaku. Pihak pemerintah dan juga pihak rekanan harus bertanggung jawab atas musibah yang terjadi atas kelalain pihak pihak terkait didalamnya, katanya mengahiri.

Sementara itu, Ketika di konfrimasi kepada Kasat Lantas melalui Kanit Laka Aiptu J Tampubolon kepada wartawan membenarkan kejadian itu.

"Pihak keluarga hingga saat ini belum melaporkan kejadian itu secara resmi kepada pihak kepolisian, Untuk pemeriksaan lebih lanjut kami akan masih memintai keterangan kepada pihak pihak terkait nanti " Ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Diduga akibat sepeda motor yang dikendarai korban menghamtam tumpukan material proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR Humbahas di sekitar Jalan Kabupaten Desa Lobutolong Kecamatan Paranginan, Kamis (21/9) sekitar pukul 19:00 Wib. hingga mengakibatkan Melva meninggal dunia.

Menurut Informasi hingga kini kendraan yang ditumpangi korban telah diamankan pihak kepolisian. Dan korban akan dikebumikan hari ini Jumat (22/9).

Untuk Konfrimasi lebih lanjut terkait informasi ini Kepala Dinas PUPR Humbahas, Jhon Pasaribu melalui salah seorang kabidnya, Johan Pandiangan yang juga pimpinan proyek (Pimpro) kegiatan dihubungi melalui selulernya untuk dimintai klarifikasi tidak berhasil. Namun informasi yang di himpun di PUPR Humbahas, bahwa Dinas PUPR sebelumnya telah mengingatkan agar pihak rekanan segera merapikan materia. Hanya saja pihak rekanan dianggap tidak mengindahkan himbauan tersebut. (Jhon Siregar)
Next article Next Post
Previous article Previous Post