Senin, 11 September 2017

Baru Dikerjakan Sudah Rusak!! Proyek Millyaran Rupiah di Desa Hutajulu Tak Kunjung Diperbaiki

Pollung,Humbahas,Sinartapanuli.com

- Baru beberapa bulan selesai dikerjakan,proyek pemeliharaan embung Aek Lambok yang menelan dana milyaran rupiah di desa Hutajulu, kecamatan Pollung, Humbang Hasundutan (Humbahas),sudah mengalami kerusakan di beberapa titik.Hal tersebut ditandai dengan bocornya beberapa dinding saluran air,lantai saluran yang sudah terkikis,dan adanya keretakan di sejumlah dinding bangunan.

Proyek yang diduga dikerjakan asal jadi ini bersumber daru APBN Tahun Anggaran 2017 dengan kontraktor CV Karya Agung.Tapi sayang,dalam plang proyek tak disebutkan secara subjektif jumlah dana yang digunakan.Dan kolom Jangka Waktu Pelaksanaan pun dalam papan proyek,juga tak dimuat.

Masyarakat setempat pun sangat kecewa melihat kondisi bangunan tersebut.Mereka sangat menyesalkan pihak rekanan yang mengerjakan proyek tersebut karena di duga dikerjakan asal-asalan.

[caption id="attachment_785" align="alignnone" width="300"] Nampak Proyek Rusak[/caption]

"Lihat aja dindingnya lae,kemarin retak.Tapi sekarang cuma ditambal sulam. Tanah-tanah timbunan yang dibuat sebagai penahan embung pun sudah semakin susut,dan ada retak menganga.Ga lama lagi pasti longsor tuh", ujar salah seorang warga,Selasa (12/09/2017),saat ditemui di lokasi proyek embung tersebut.

[caption id="attachment_786" align="alignnone" width="300"] Nampak Proyek Bocor[/caption]

Senada,seorang warga di desa tersebut juga mengaku kecewa atas lemahnya pengawasan dari pihak terkait yang menangani proyek tersebut.Dirinya berharap,pemerintah segera memperhatikan proyek tersebut agar bisa difungsikan warga sebagai sumber air untuk lahan-lahan pertanian warga,mengingat masa membajak sawah sudah semakin dekat.

"Kita akui itu proyek dari APBN,tapi pihak Pemkab pun saya rasa bisa memberikan pendekatan terhadap rekanan maupun terhadap pihak pemerintah provinsi agar proyek ini segera diperbaiki", ujarnya.

(Rachmat Tinton)
Next article Next Post
Previous article Previous Post