Selasa, 05 September 2017

Ingat!! Kejaksaan Serius Soroti Penggunaan Anggaran Dana Desa

Sinartapanuli.com
LUBUKPAKAM - Kepala Kejaksaan Negeri Deliserdang, Asep Maryono memberi penegasan kalau pihaknya serius menyoroti penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD).

Ia mengaku punya kriteria tersendiri untuk menindaklanjuti kasus penyelewengan yang terjadi.

Hal itu dikatakan oleh Asep ketika membuka acara sosialisasi penggunaan Dana Desa dan Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) di gedung aula Cendana Kantor Bupati Deliserdang Selasa, (5/9/2017).

 

“Kalau sudah di atas Rp 50 juta (penyelewengannya) akan kami tindak. Tapi kalau di bawah itu sudah banyak juga yang memang sudah mengembalikan,”ujar Asep.

Saat itu ia memberi penegasan bisa saja untuk satu perkara yang kerugiannya dibawah 50 juta tapi mereka tindaklanjuti, Hal ini lantaran diketahui ada niat buruk yang dilakukan Kepala Desa.

“Bisa saja penyimpangan terjadi karena ketidaktahuan. Anda (para Kades) jugakan mungkin bukan ahli dalam hal pembangunan. Ini nanti yang mungkin bisa menjadi dasar masyarakat untuk melaporkan anda. Kami tidak cari masalah dan mencari kesalahan. Makanya kalau ada masalah kita ceritakan bersama di sini,” kata Asep.

Ia menuturkan dari 20 pengaduan yang masuk ke pihaknya terkait dugaan penyalahgunaan dana desa sudah ada yang naik statusnya ke tingkat penyidikan.

Disebut kalau desa itu merupakan Desa Percut Kecamatan Percut Seituan.
Next article Next Post
Previous article Previous Post