Selasa, 19 September 2017

Kompetisi Sepakbola Taruna Merah Putih Antar Klub se-Kecamatan Pollung Resmi Dibuka

 

Pollung,Humbahas

Sinartapanuli.com - Kompetisi sepakbola yang memperebutkan piala tetap dan piala bergilir Taruna Merah Putih antar klub se-kecamatan Pollung resmi di buka oleh Camat Pollung Hanaya C Simamora, S.Sos pada Selasa (19/09/2017).

Dalam sambutannya, Hanaya C Simamora mengharapkan masyarakat kecamatan Pollung melalui kompetisi sepakbola ini agar makin erat rasa kekeluargaannya.Karena,menurut Hanaya,warga Pollung seyogyanya masih ada hubungan kekeluargaan.

Kompetisi yang diikuti oleh 14 klub yang berasal dari 13 desa yang tersebar di kecamatan Pollung ini,menurut panitia,digelar dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

"Untuk mempererat rasa persatuan dan persaudaraan di Pollung, khususnya pemuda dan pemudi,makanya kita gelar kompetisi ini", ujar Samsudin Lumban Gaol selaku ketua panitia kompetisi ini di sela-sela acara pembukaan turnamen tersebut.

Samsudin juga menambahkan,ke 14 klub yang bertanding berasal dari desa-desa di Pollung, bukan membawakan atas nama desa melainkan atas nama klub.

"Tiap-tiap desa menyumbangkan satu klub,hanya desa Hutapaung Induk yang memiliki 2 klub,makanya  jumlah keseluruhan klub ada 14 meski jumlah desa di Pollung ini cuma 13 desa", imbuhnya.

Turut hadir pada saat acara tersebut, Kapolsek Pollung Iptu Nover Gultom S.Sos juga senada harapannya dengan Camat dan Panitia kompetisi sepakbola tersebut.Dirinya sebagai pihak keamanan juga berharap agar setiap lapisan masyarakat agar selalu kondusif dalam memelihara ketertiban.Pihaknya juga menginginkan agar setiap orang yang terlibat dalam event ini ,agar cerdas dan dewasa sehingga tidak menimbulkan gesekan-gesekan yang berujung konflik.

Selain itu,ketua PSSI kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Christopel Simamora,yang juga turut menghadiri acara tersebut, juga memiliki harapan yang sama.Tapi,dirinya juga menambahkan kalau event ini nantinya diharapkan mampu menjaring bibit-bibit baru dan muda yang memiliki bakat sepakbola supaya bisa diharapkan nantinya menghadapi beberapa turnamen berikutnya berkaliber provinsi dan bahkan nasional.

(Rachmat Tinton)
Next article Next Post
Previous article Previous Post