Rabu, 13 September 2017

Pengungsi Sinabung Minta Pemkab Realisasikan Janji

sinartapanuli.com
KABANJAHE - Ribuan pengungsi Karo, korban erupsi gunung Sinabung, berunjukrasa di kantor DPRD Karo, Senin (11/09). Para pengungsi yang terdiri dari anak sekolah, kaum bapak, dan ibu tersebut meminta Pemkab Karo merealisasikan janji mereka setelah tujuh tahun terkatung-katung.

"Kami butuh kejelasan, jangan dibuat kami seperti ini terus, mengapa hingga saat ini kami terus tinggal di tempat pengungsian ini" ungkap koordinator aksi, Heriko Sembiring.

Sebelumnya, Pemkab Karo berjanji akan memberi biaya sewa rumah yang sudah dijanjikan, percepatan relokasi Hunian Tetap tahap tiga, biaya pendidikan anak sekolah, dan pembebasan lahan pengungsi di jalan tembus kabupaten Karo Langkat. "Tapi hingga kini, janji itu tidak terealisasi," katanya.

Kanit Binkamsa Polres Tanah Karo, Ipda Tri Martono, mengungkapkan aksi warga berjalan dengan damai dan aman. "Ada sekitar 1000 massa yang terdiri dari anak anak dan orang tua yang melaksanakan aksi. Aksi ini berjalan dengan kondusif," ungkapnya.

Peserta demo merencanakan aksi tersebut di tiga titik yakni Taman Makam Pahlawan Kabanjahe, DPRD Karo dan Kantor Bupati Karo.
Next article Next Post
Previous article Previous Post