Senin, 11 September 2017

Pertama di Humbahas,Gedung PAUD Dibangun oleh Warga Secara Swadaya

Pollung,Humbahas,Sinartapanuli.com

- Untuk pertama kalinya dalam sejarah di kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), sebuah gedung belajar untuk PAUD dibangun secara swadaya oleh masyarakat.Nama PAUD tersebut adalah "PAUD MARROHA" dengan NPSN 69882641 dan SK Izin Operasinya 4219/23/DP/2014.PAUD ini terletak di Jl Kolonel AJ Marbun Dusun IV Sibatu Paksa,desa Hutapaung, kecamatan Pollung.

Hal pembangunan sebuah ruang PAUD dibangun secara swadaya dan pertama di Humbahas ini dibenarkan oleh Kadis Perhubungan Jaulim Simanullang saat menghadiri acara syukuran peresmian gedung PAUD tersebut, Sabtu (9/9/2017).

Di hadapan ratusan warga,di sela-sela sambutannya,Jaulim menyebut kalau dirinya sangat mengapresiasi ketulusan setiap warga yang ikut berperan positif dalam membangun ruang belajar PAUD tersebut.Dirinya juga berjanji akan ikut membantu berpartisipasi untuk mendukung pihak panitia pembangunan PAUD tersebut.

"Saya di sini sebagai warga desa Hutapaung.Saya sangat mengapresiasi pembangunan PAUD ini.Ini pertama kalinya di kabupaten kita", ujar Jaulim.

Sementara itu,ketua Panitia Pembangunan Torus Lumban Gaol kepada Sinartapanuli.com mengatakan kalau dirinya sangat berterimakasih kepada warga Hutapaung, khususnya dusun Sibatupaksa.Karena menurutnya, bangunan untuk PAUD ini bisa berdiri berkat adanya dana yang diberikan oleh warga.

"Untuk membangun ini,warga memberikan bantuan. Kita sangat berterimakasih.Ini pertanda kalau warga di sini sangat mendukung penuh pendidikan terhadap anak-anaknya.Itu sangat positif sekali", katanya.

Salah satu warga yang hadir pada syukuran tersebut, Frengky Simanullang (30 tahun), ketika dimintai keterangannya menyebutkan,dirinya mewakili warga lainnya pun sangat bangga karena mampu bekerja sama sebagai satu tim hingga pembangunan ruang belajar PAUD tersebut selesai dibangun.

Tapi Frengky Simanullang nampaknya agak sedikit kecewa karena syukuran tersebut tak dihadiri Camat Pollung Hanaya C Simamora.

"Agak kecewa aku lae,camat kita ga hadir.Perwakilan camat pun ga ada yang memberikan sebuah sambutan sepatah dua kata pun di syukuran kita ini",ujarnya.

Selain dihadiri Kadis Perhubungan Humbahas Jaulim Simanullang,acara syukuran atas berdirinya gedung PAUD yang berlangsung nyaris seharian ini juga dihadiri Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pollung Albert Banjarnahor Albert Banjarnahor sendiri berperan sebagai ketua tim panitia pembangunan PAUD tersebut.Selain itu,kepala desa Hutapaung peserta perangkat-perangkat desa pun turut hadir.Tokoh-tokoh masyarakat dan ratusan warga juga turut memadati acara syukuran tersebut.

(Rachmat Tinton/RJ Lumban Gaol)
Next article Next Post
Previous article Previous Post