Senin, 02 Oktober 2017

Camat Pollung Dikabarkan Mengundurkan Diri?

Pollung,Humbahas,Sinartapanuli.com - Belum ada setengah tahun menjabat,camat Pollung Hanaya C Simamora dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya.

Hal pengunduran diri camat Pollung tersebut dikuatkan oleh pernyataan Sekcam Pollung, Haposan Lumban Gaol. Ditemui di halaman kantor camat Pollung, Haposan membenarkan isu-isu tersebut.

"Sebenarnya bukan mengundurkan diri.Tapi bapak Hanaya hanya menginginkan posisi atau jabatan yang baru saja", ungkapnya,Selasa (03/10/2017).

Haposan menambahkan,Hanaya C Simamora sudah melayangkan surat pengunduran dirinya terhadap bupati Humbang Hasundutan (Humbahas).Dan pada hari ini (Selasa),Hanaya dan jajarannya disebutkan akan menghadap Bupati Dosmar Banjarnahor ke kantor Bukit Inspirasi.

Hal ini tentu saja sangat disesalkan beberapa warga di Pollung. Mengingat camat Hanaya C Simamora baru beberapa bulan menjabat,kinerjanya sebagai camat sudah sangat diperhitungkan warga.

"Bapak itu (Camat-red) lebih disiplin.Rajin blusukan.Semenjak Pollung ini menjadi sebuah kecamatan, aku hanya kenal dia saja sebagai camat,yang terdahulu agak-agak susah bermasyarakat", ujar Lumban Gaol, salah satu warga desa Pollung.

Tak hanya itu,salah seorang kepala desa yang enggan namanya disebut juga mengungkapkan,Camat Hanaya C Simamora sangat pantas sekali memimpin di Pollung. Dirinya menilai sosok Hanaya sangatlah tegas dan berjiwa besar.Apalagi terkait dana desa,kata kades tersebut, Hanaya berulang-ulang kali mengingatkan setiap kepala desa agar hati-hati dan mengalokasikannya dengan tepat.

"Tapi kalau memang harus pindah,yah...apa boleh buat.Biarpun sebenarnya warga masih mengharapkan beliau di sini", tandas Kades tersebut.

(Rachmat Tinton)
Next article Next Post
Previous article Previous Post