Senin, 23 Oktober 2017

Dalam Waktu Sekejab, 7 Rumah Warga Dihatam Puting Beliung Di Sigompul Lintongnihuta

sinartapanuli.com (Lintongnihuta)

-Terdapat 7 (Tujuh) Rumah warga di Desa Sigompul Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbanghasundutan diterpa angin puting beliung. Kejadian ini tepat pukul 14.30 Wib Sore dan beruntung tidak ada korban jiwa dala peristiwa tersebut.

Menurut Kabar saat hujan gerimis turun disertai angin kencang hingga hitungan menit rumah warga Dusun Empat dan Dusun Lima di Desa ini heboh akibat Puting beliung yang tiba tiba datang menerpa Desa Dimakasud.

Kepala Desa Setempat, Yang di dampingi Camat Lintongnihuta di lokasi kejadian menjelaskan setelah mengetahui informai tersebut pihak langsung terjun ke Lokasi, dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Humbanghasundutan(BPBD Humbahas).

" Puji Tuhan tidak ada korban jiwa. dan beruntung warga tidak ada di rumah waktu kejadian ini, karena biasanya aktifitas masyarakat disini pada jam seperti ini ada diperladangan. dan bersama dengan warga yang dibantu oleh pihak kepolisian Dan BPBD Humbanghasundutan kita membantu warga membersihan serpihan banguan rumah yang dihantam angin puting beliung ini, dan Setelah nanti kita koordinasi Dengan Pak Kepala Desa rencananya kita akan ajukan bantuan kepada korban" Ucap Jara Trisepto Lumbantoruan.

Kepada Media Pelitabatak.com Camat Lintongnihuta Jara Trisepto Lumbantoruan, Juga menambahkan Kalau rincian dari tujuh Rumah yang menjadi korban ini 4(Empat) diantaranya rusak parah dan menyebut rumah korban itu antara lain rumah milik Victor Sinaga, P Siringo ringo, Sihombing, Tongam Pakpahan,P Siregar,Mulia Sihombing,Indah Sihombing.

Sementara itu, Salah satu staf Badan Penanggulanan Bencana Humbanghasundutan Yal Petra membenarkan kejadian ini dan pihaknya sudah langsung turun kelokasi guna memberikan pertolongan kepada warga yang terdampak bencana

" Kejadianya di dusun Empat dan dusun Lima lae, begitu kita tadi diberitahukan melalui pak Kalak (Tumbur Hutagaol-red) langsung memerintahkan kita ke lokasi" Ucapnya.

(TIM/J S)
Next article Next Post
Previous article Previous Post