Selasa, 10 Oktober 2017

Ini Tujuan Gubernur Akan Berikan Data Pajak pada DJP Sumut

 sinartapanuli.com

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi menyambut baik kerjasama pihak DJP Wilayah Sumut. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat ataupun institusi yang belum mempunyai kesadaran pajak.

"Kegiatan ini sangat baik bagi perkembangan pajak di Sumatera Utara dan Kota Medan. Karena selama ini banyak masyarakat yang kurang memahami pentingnya pajak untuk pembangunan,"katanya, Selasa (10/10/2017).

Orang nomor satu di Sumut ini berharap kerjasama ini dapat dioptimalkan dan bukan hanya sekedar lips service semata.

 

"Karena, tingkat kesadaran dari masyarakat tentang pajak masih sangat rendah. Semoga dengan adanya edukasi dari DJP Sumut Wilayah I, masyarakat sadar akan pentingnya kegunaan pajak ini," ujarnya.

Diakui Tengku Erry, 75 persen Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) itu berasal dari pajak. Peran serta masyarakat, kata Tengku Erry, sangat berpengaruh kepada pembangunan daerah.

"Karena masyarakat merupakan pondasi keberhasilan pembangunan dengan taat membayar pajak," katanya.

Edukasi tentang pajak ini, sambung Tengku Erry, sangat diperlukan agar meningkatkan kepatuhan masyarakat membayar pajak.

"Dari 20 orang, cuma satu orang yang taat atau membayar pajak tepat waktu. Dari sini bisa kita lihat bahwa kesadaran masyarakat masih rendah," ujarnya.

Ia mengaku sudah seharusnya nilai kesadaran pajak diintegrasi di sekolah agar struktur dan sistematis dan berkesinambungan dalam hal pembayaran pajak tepat waktu.

"Pemprov Sumut akan memberikan data-data wajib pajak kepada DJP agar pihak pajak bisa meminta langsung apabila pejabat di institusi Pemprov Sumut belum membayar kewajiban mereka ke negara," katanya.
Next article Next Post
Previous article Previous Post