Selasa, 17 Oktober 2017

Jaksa Tetapkan Kades Ini Tersangka,Terjerat Kasus Dugaan Korupsi APBDes

sinartapanuli.com

LUBUKPAKAM- Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang akhirnya menetapkan Kepala Desa Percut Kecamatan Percut Seituan, Chairil Anwar sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan APBDes Desa Percut tahun anggaran 2016 Selasa, (17/10/2017).

Informasi yang dikumpulkan di kantor kejaksaan, penyidik sudah melayangkan surat pemanggilan pertama untuk yang bersangkutan dengan status tersangka.










Ia diperintahkan untuk menghadap Jaksa Penyidik Kamis, (19/10/2017) pukul 09.30 WIB. Atas status tersangka ini, Kepala Kejaksaan Negeri Deliserdang, Asep Maryono belum bersedia untuk berkomentar banyak.

Ia mengakui kalau status Chairil Anwar sudah berstatus tersangka. Selain itu, pihaknya juga sudah melayangkan surat pemanggilan pertama sebagai tersangka untuk Chairil Anwar.

"Saya belum bisa berkomentar lah sekarang. Nanti sajalah setelah dia datang ke kantor kita baru kalian liput, udah kita panggil,"ujar Asep Maryono yang dihubungi melalui telepon selulernya.

Sementara itu Camat Percut Seituan, Timur Tumanggor juga mengaku sudah mendapat surat tembusan dari Kejaksaan Negeri Deliserdang.

Meski belum membaca surat tembusan itu namun dirinya sudah mendapat informasi dari Sekcamnya. Disebut berdasarkan tembusan yang pihaknya terima kalau Chairil Anwar diperintah hadir ke kantor Kejaksaan.

" Ya tadi Sekcam juga kabari saya soal Kades ini. Saya memang belum baca tembusannya karena Sekcam tadi yang menerima surat dari Kejaksaan, baru tadi suratnya masuk ke kita. Katanya dia (Chairil Anwar) disuruh datang hari Kamis,"kata Timur Tumanggor.
Next article Next Post
Previous article Previous Post