Senin, 23 Oktober 2017

KTI Gelar Tinju di Humbahas, Ramli Pasaribu Pertahankan Gelar Juara Nasional

sinartapanuli.com
DOLOKSANGGUL- Ramli Pasaribu petinju dari BM Kosgoro 1957 BC Pematang Siantar nasional berhasil mempertahankan gelar juara tinju nasional kelas kelas ringan junior versi Komisi Tinju Indonesia (KTI) setelah melawan , melawan petinju peringkat dua nasional, Jemmy Gobel dalam sebuah pertandingan di Lapangan Merdeka Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Sabtu (21/10) malam kemarin.

Pertandingan tersebut berlangsung hingga 12 ronde. Sejak ronde pertama hingga ronde ronde berikutnya Ramli terus maju untuk melakukan pertarungan dari jarak dekat, hingga berhasil menang angka dan mempertahankan gelar juara tinju kelas ringan junior KTI.

Selain Ramli dan Jemmy yang bertanding, KTI bersama promoter dari Purba Promatin juga mempertandingkan empat partai tambahan memperebutkan sabuk emas diantaranya Bupati Humbahas, Kapolres Humbahas, Dandim 0210/TU dan Ketua DPRD Humbahas.

Untuk di kelas menegah Super, (76 kg), antara Ely Pangaribuan peringkat 1 Nasional dari Antrerland Boxing Camp Jakarta menang melawan Rocky Irawan Sikumbang peringkat 2 Nasional, dari BM Kosgoro 1957 BC P Siantar.

Kemudian kelas Bulu, petinju Kiki Marciano, (peringkat 3 Nasional), dari sasana Elang Laut BC Lantamal 1 Belawan kalah melawan peringkat 4 Nasional, Eman Nahak dari Sasando BRS Boxing Camp Tangerang.

Selanjutnya Kelas Walter Junior (63,5 kg), Jakson J Butar-butar, (peringkat 1 Nasional) dari Sasana Brigif Mekanis 1 BC Jakarta menang melawan Hardin Siregar (peringkat 2 Nasional) dari 1001 Boxing Camp Medan.

Dan di Kelas Bulu Junior, Ahmad (peringkat 5 Nasional) dari Kalimantan Barat, menang melawan Aman Aiman (peringkat 7 Nasional) dari 1001 Boxing Camp Medan.

Ketua Umum Komisi Tinju Indonesia (KTI) Pusat, Anthon Sihombing mengatakan bahwa pertandingan tinju tingkat nasional itu digelar untuk memotivasi generasi muda di Humbahas agar menekuni olah raga tinju secara profesional.

Katanya pertandingan tinju bertaraf nasional di daerah sudah merupakan salah satu program kerja KTI sehingga diharapkan muncul petinju- petinju tangguh dari daerah.

Untuk mensukseskan peyelenggaraan pertandingan, Anthon mengakui peranan sponsor sangat menentukan. Diharapkan para sponsor dapat memberikan dukungan yang berkesinambungan.

Dia juga menjelaskan bahwa pengembangan olahraga tinju di Humbahas selama ini sudah memiliki kepengurusan nenamun kurang aktif.

“Secara organisasi, KTI sudah ada di Humbahas, namun kepengurusannya selama ini kurang aktif, karenanya kita berharap kepada Bupati Dosmar agar merekomendasikan nama nama yang berminat menjadi pengurus KTI,”ujarnya.

Sementara Promotor Berry B Purba mengungkapkan bahwa kejuaraan tinju nasional ini digelar adalah selain untuk meningkatkan olahraga tinju di Humbahas juga akan mencari bibit bibit tinju kedepan.

Sebagai promotor, pihaknya mengharapkan dukungan dari berbagai pihak dan sponsor untuk memotivasi gerenarasi muda menekuni olah raga tinju.

Menaggapi hal itu, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor menyampaikan terimakasih terhadap seluruh panitia penyelnggara kegiatan.

“Kami sangat menghargai kegiatan ini, dan menurut kami, ini adalah awal untul lebih giat berolah raga bidang tinju, kalau bisa kegiatan seperti ini dilakukan sekali sebulan,”ujar Bupati yang disambut aplaus dari panitia.

Sebelumnya Kapolres Humbahas, AKBP Nicolas Ary Lilipaly mewakili Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) menyampaikan agar anak rantau Humbahas yang sudah berhasil dalam materi, pekerjaan agar tidak lupa Bona Pasogit.

“Mari kita sambut program pemerintah daerah dikampung halaman kita, terlebih Kabupaten Humbahas salah satu daerah Destinasi Danau Toba, ini harus didukung untuk kemajuan kampung halam kita ini,”ujar Nicolas.

(J S)
Next article Next Post
Previous article Previous Post