Senin, 09 Oktober 2017

Pastikan Mutu Pekerjaan!! Dosmar Tinjau Pengerjaan Hotmix Simangaronsang-Aek Nauli II

Doloksanggul.Humbanghasundutan

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE meninjau langsung pengerjaan Hotmix Simangaronsang-Aek Nauli II, sepanjang 3 KM dengan lebar 3,5 Meter, persisnya didepan kantor sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (9/10).

Terungkap Dilokasi pekerjaan dan dihadapan pekerja yang didampingi staf Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dosmar mengingatkan agar pengawasan pekerjaan dilakukan dengan serius dan disesuaikan dengan standar kendali mutu yang sudah dituangkan dalam kontrak kerja yang telah ditetapkan.

“Dengan pengawasan yang baik, pihak rekanan dapat diingatkan agar bekerja serius sesuai dengan kontrak kerja yang sudah disepakati. Bila perlu buatkan surat agar pihak rekanan diingatkan pengerjaan hotmix disesuaikan dengan kontur tanah,” katanya.

Disamping itu. Tambahnya, bila ditemukan keraguan pekerjaan pada stasiun atau patok yang berpotensi rawan rusak akibat kondisi lahan agar diberi perlakuan khusus untuk mengantisipasi kerusakan. “Jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sehingga pekerjaan baik dari sisi kualitas maupun kwantitas harus benar-benar diperhatikan,” imbuhnya.
Dosmar juga menyikapi genangan air yang ada pada bahu jalan serta berharap agar genangan air tadi dialirkan ke saluran pembuangan.
“Untuk menjaga kwalitas jalan, sebaiknya semua genangan air pada bahu jalan dialirkan pada saluran pembuangan,” tukasnya.

Kepala Dinas PUPR Jhonson Pasaribu menjelaskan diluar pengerjaan hotmix pihaknya juga akan melakukan pengerjaan lapisan pasir batu (sirtu) pada setiap bahu jalan. “Kita tetap tekankan dan awasi pada ketebalan hotmix agar sesuai spesifikasi. Disamping itu, pemadatan juga agar dilakukan dengan baik. Setelah pekerjaan hotmix, juga dilakukan penghamparan material untuk bahu jalan baru kemudian dipadatkan. Sementara, bahu jalan akan dibuatkan lebih rendah dari permukaan jalan,” jelasnya.

Pengguna jalan, S Situmorang mengatakan pengerjaan hotmix sudah lama didambakan oleh masyarakat Simangaronsang.

“Kami sangat mengapresiasi peninjauan Bupati Dosmar pada pengerjaan hotmix ini. Jalan ini merupakan akses utama kami, membawa hasil bumi ke Dolok Sanggul. Kehadiran Bupati pada pengerjaan hotmix ini juga berdampak besar sehingga rekanan lebih berhati-hati dalam bekerja,” Ucapnya.

(TIM)
Next article Next Post
Previous article Previous Post