Rabu, 25 Oktober 2017

Pemkab Humbahas Santuni Korban Angin Puting Beliung di Nagasaribu

sinartapanuli.com(Lintongnihuta-Humbahas)

- Pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) bersama-sama dengan Forkopimda yang diwakili Kabag Sumba Robinson Surbakti, juga Adi Alfian Kapolsek Lintongnihuta, serta J.E Silaban mewakili Danramil Lintongnihuta, mengunjungi korban angin puting beliung di desa Nagasaribu,Kecamatan Pollung, Humbahas,Rabu (25/10/2017).

Kunjungan ini dihadiri Boston Silaban mewakili FKKD dan seluruh kepala Desa yang mengalami musibah yaitu masyarakat yang didampingi kepala Desa Parade Nababan kepdes Nagasaribu I masyarakat dan Kepala Desa Nagasaribu IV, Jasmaren Nababan, masyarakat desa Nagasaribu V Jumongga Lumbantoruan dan Desa Sigompul yang diwakili Tumpal Sihombing dan masyarakat.

Kejadian angin puting beliung tersebut terjadi pada Senin 23 oktober 2017 lalu.Sesuai hasil laporan dan peninjauan langsung ke TKP di Desa Sigompul,terdapat 8 Rumah yang mengalami musibah diantaranya di Dusun 4 dan Dusun 5, di Desa Nagasaribu I terdapat sebanyak 16 Rumah, di Desa Nagasaribu IV 15 Rumah yang tersebar di beberapa Dusun. Dari seluruh yang terkena musibah mengalami kerusakan yang bervariasi, yang sampai saat ini masih dalam tahap verifikasi Dinas sosial.

Kunjungan Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor bersama Forkopimd kali ini berdasarkan laporan Camat Lintong Jara Trisepto Lumbantoruan,bahwa adanya rumah yang kena musibah sejumlah 39 unit dengan jumlah penduduk 191 jiwa. Pada kesempatan itu Bupati Dosmar Banjarnahor, SE. Sangat merasa iba melihat musibah tersebut dan beliau berharap apapun kejadian tersebut agar warga tetap berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena itu adalah kejadian yang memang tidak dapat diduga-duga oleh manusia.

Pada kesempatan tersebut Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor,SE jga memberikan bantuan spontanitas dari seluruh SKPD pada masing-masing kepala keluarga sebanyak 534,8 kg beras bantuan dari pemerintah untuk 191 jiwa.Sementara bantuan atas perbaikan infrastruktur yang rusak masih pada tahap verifikasi dan diharapkan dapat diserahkan 1 atau 2 hari ke depan

Demikian disampaikan Bupati Dosmar Banjarnahor, yang diakhiri dengan penyampaian pisang sitonggitonggi,dengan harapan agar musibah tersebut dapat dilalui para warga dengan sabar dan tabah.Dan tentu saja diharapkan supaya tidak akan pernah lagi terjadi kedepannya.

(Rahmat T)
Next article Next Post
Previous article Previous Post