Selasa, 17 Oktober 2017

Proyek Irigasi Desa Purba Manalu Akan Segera Rampung

Doloksanggul. Humbanghasundutan
-Walau Terlihat kokoh dan megah pekerjaan Proyek APBDes Desa Purba Manalu Kecamatan Doloksanggul, nampaknya belum suatu jaminan akan kualitas dari pekerjaan ini secara optimal seperti harapan setiap masyarakat sebagai pengguna.

Ketika ditelusuri Proyek yang berlokasi di Dusun Tiga jalan Saitnihuta ini, terpampang di Plang Proyek yang memuat kalau pekerjaan ini menelan biaya Ratusan Juta Rupiah dan Sumber Dana APBDes Tahun Anggaran 2017.

Pantauan di lapangan, kalau pekerjaan dimaksud sudah hampir rampung dikerjakan oleh para pekerja lapangan yang dihunjuk sebagai pekerjaan di lokasi.

Walau demikian, masih saja ada yang janggal terlihat jelas di sisi tembok bangunan ini persis sebelah kanan bangunan dimana, terlihat kalau temboknya ada yang sudah retak dan perlu jadi bahan perbaikan, karena bisa diduga alasanya karena masih tahap pekerjaan saja pun bangunanya sudah ada yang retak apalagi nanti ketika sudah dimanfaatkan oleh warga desa setempat dimungkinkan bisa berdampak besar nantinya kerusakan pekerjaan ini. Dan sisi bangunan yang lain selain retak terlihat juga pada dingding bangunan ini ada saja yang terkelupas seolah olah ada bangunan lama yang di ditempel kembali diduga dampaknya bisa menyebar ketika tidak ada penyempurnaan kembali dalam pekerjaan dimaksud.

Ketika hal ini dikonfrimasi kepada Kepala Desa Purba Manalu, Ia membenarkan infromasi ini. dan mengaku akan segera memperbaikinya.

"Ya, Lae benar itu, nantilah kami akan perbaiki lagi. dan menyangkut adanya terkelupas bagian dingding proyek itu. kalau bangunan lama itu tidak ada dan tidak ada sama sekali bangunan itu kita poles atau kita tindi lagi tapi karena memang di lokasi ini ada sumber air( Mual-Bahasa Batak) yang terus mengalir jadi, karena sumber air ini membuat dingding proyeknya terkelupas, hingga terlihat berkarat " Ucap Ganda Simatupang.

(TIM/J S)

Sumber:pelitabatak.com

 
Next article Next Post
Previous article Previous Post