Kamis, 12 Oktober 2017

Tampung Aspirasi Warga!! Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Beri Bantuan Alat Pertanian di Desa Sigalogo

Doloksanggul Humbahas (Sinartapanuli.com)

-Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor.SE berikan Bantuan pertanian Hand Traktor 3 Unit dan Eksavator 1 unit di Desa Sigalogo Kecamatan Onanganjang Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kepala Desa Sigalogo Parulian Purba, Dalam pembukaan acara menyampaikan rasa terima kasihnya yang tak terhingga atas kehadiran Bupati Humbahas di desa tesebut.

" Perlu kami sampaikan Pak, Terkait dengan program pemerintah Humbang Hasundutan dalam penanaman Jagung saya atas nama masyarakat Sigalogo sangat mendukung sepenuhnya" Ucap Parulian Purba.

Sebagaiman direncanakan, Desa Sigalogo akan ikut dalam program penanaman jagung seluas 90 Hektare dan lahanya sudah disiapkan.

Pada sambutanya, Bupati Humbang hasundutan Dosmar Banjarnahor.SE menyampaikan kepada masyarakat Desa Sigalogo, Bahwa bantuan ini di berikan pemerintah Humbahas Kepada masyarakat Sigalogo, untuk mendukung program Pemerintah dalam bidang pertanian, terutama dalam penyediaan serta pengelolaan lahan, untuk mempermudah dan memperlancar cara kerja masyarakat, pemerintah Humbang hasundutan memberikan bantuan traktor tiga unit dan eksfakator mini satu unit dna juga pemerintah membantu penyediaan bibit jagung dan pupuk.

"Perlu diketahui Bapak Ibu sekalian, untuk Penyediaan alat pertaniaan ini tidak pakai sewa dan harapan kita dengan program pertanian lewat Jagung ini kiranya dapat meningkatkan ekonomi kita khusunya Desa Sigalogo" Ucap Dosmar.

Perwakilan dari masyarakat Desa sigalogo turut juga menyampaikan berbagai harapan kepada Bupati, sepeti Hasoloan Simanullang yang mengaku sangat bangga dan senang atas kehadiran Bapak Bupati Humbang Hasundutan dalam menyampaikan bantuan pertanian dan sosialisasi penanaman jagung di Desanya.

,"Mudah -mudahan kedepan masyarakat desa sigalogo makin sejahtera dan makmur. kalau bisa pak kami miminta kedepan agar alat -alat pertanian di Desa kami ini untuk tahun depan di tambah" Ucapnya.

Warga lainya, OP.Adi Simanullnag menyampaikan kepada Bupati bahwa lahan tidur di Desa ini sebenarnya sangat luas, tetapi kendalanya masih ada dalam permasalahan atau sengketa, Maka dengan itu Ia meminta kepada bupati Humbang hasundutan supaya dapat diselesaikan permasalahan tanah tersebut.

"Seperti menyangkut tapal Batas maupun kepemilikan tanah, pak kiranya bapak bisa membantu kami" Ucapnya

Menaggapi hal tersebut, Dosmar Banjarnahor mengaku, untuk Penyediaan alat Pertanian seperti traktor Dan Eksfakator adalah bagian dari program pemerintah, oleh karena itu mudah -mudahan tahun depan bisa di tingkatkan untuk penyediaan alat -alat pertanian dimaksud dan ini menjadi bahan pertimbanganya untuk diajukan ke Pusat.

[caption id="attachment_1059" align="alignnone" width="300"] Buati Humbahas, Dosmar Banjarnahor Saat Memberi Sambutan[/caption]

" Terkait masalah lahan, apalagi lahan tersebut Ripe-ripe atau tanah kerajaan (Termasuk Ulayat) dalam menyelesaikan itu terpulang kepada masyarakat itu sendiri, dan akan di diskusikan kepada kepala Desa Sigalogo dan berharap kiranya di selesaikan dengan musyawarah secara damai" Ucap Dosmar.

Hadir dalam pertemuan itu, Kadis pertanian Junter Marbun, Kadis DPMDP2A Eben V Simanungkalit ,Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Elson Sihotang, Kepala Perpustakaan, Kadis Kominfo Hotman Hutasoit, Kabang Protekoler Jhonny Gultom, Camat Onanganjang, Kepala Desa sekecamatan Onanganjang, Bidan Desa sigalogo, tokoh masyarakat serta PPS sekecamataqn Onanganjang.

Setelah selesai acara tersebut, sekitar pukul 13.00 Wib, Rombongan Bupati berangkat menuju Desa Sijarango Kecamatan Onanganjang, Kabarnya Bupati melakukan peninjauan Dalam pelebaran Jalan Desa dimaksud.

(J. S)
Next article Next Post
Previous article Previous Post