Rabu, 04 Oktober 2017

Tampung Aspirasi Warga,Kasat Pol PP Humbahas Bakal Tempatkan Anggotanya di Sekolah-Sekolah

 

Doloksanggul,Sinartapanuli.com - Kasat Pol PP Humbahas Mangupar Simanullang,SH akan segera menugasi para anggotanya di sekolah-sekolah yang tersebar di seluruh kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Hal ini dilakukan guna meminimalisir angka kecelakaan yang menimpa para anak sekolah saat menyebrang jalan menuju sekolahnya.Posisi sekolah,terutama SD,yang berdekatan langsung dengan jalan lintas akan menjadi prioritas.

Mangupar menyebutkan, setiap pagi ,saat jam-jam siswa mau ke sekolah,pihaknya bakal menyuruh anggotanya untuk turun dan mengawasi setiap siswa yang akan menyebarangi jalan lalu lintas. Kemudian setelah itu,para anggotanya bakal ditugaskan lagi ke kantor camat.Siang harinya,sekira pukul 13.00 wib sampai pukul 14.00 wib anggotanya pun akan kembali ke gerbang sekolah yang dianggap dekat dengan pisisi jalan lalu lintas guna mengawasi anak-anak sekolah yang akan menyebrang.

"Jadi tugasnya di kantor camat pada setiap kecamatan tak akan terbelangkai,hanya ada penambahan tugas saja", ujar Mangupar,Rabu (04/10/2017) di kantornya.

Kebijakan ini dilakukan Mangupar berkat adanya permintaan dari sejumlah masyarakat. Karena beberapa warga menilai bahwasanya penempatan anggota Sat Pol PP di kantor kecamatan kurang strategis.Menurut beberapa warga,akan lebih bermanfaat jika mereka ditugaskan di gerbang-gerbang sekolah untuk menyebrangkan siswa-siswi yang akan masuk ke sekolah maupun jika pulang sekolah.

''Anak-anak kan mau masuk ke sekolah kadang ga tengok kanan kiri dulu.Ya namanya anak SD.Jadi alangkah bagusnya jika ada yang mengawasinya,biar ga ada lagi kecelakaan macam kemarin",ujar Sitinjak,salah satu warga desa Hutapaung Utara kecamatan Pollung.

(Rachmat Tinton)
Next article Next Post
Previous article Previous Post