Senin, 09 Oktober 2017

Tegas!! Kapolres Humbahas Tegaskan Tidak Akan Mencari Cari Kesalahan

Baktiraja. Humbanghasundutan

- Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Nicolas Ary Lilipaly menegaskan komitmenya memembantu pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat untuk membangun daerahnya.

Bahkan dia mengesaknan bahwa pihaknya tidak akan mencari cari kesalahan para pimpinan SKPD di daerah itu, kecuali yang bersangkutan mau mencelakakan dirinya sendiri.

“Saya disini harus berbuat yang terbaik bagi masyarkat luas. Kami juga melihat Dinas (SKPD-Red) bukan suatu kecelakaan melainkan sebuah anugrah,”kata AKBP Nicolas Ary Lilipaly pada acara temu konsultasi dan koordinasi pembangunan dengan Forum Komunukasi Pimpinan Daerah (FKPD) Humbahas kemarin di Kecamatan Baktiraja.

Dia juga mengungkapkan bahwa sebagai pimpinan lebih bagus bagus mendekatkan diri ke masyarkat dan menjungjung tinggi nilai nilai kemanusian.

“Pangkat, jabatan saya sementara, tetapi menjalin hubungan ke masyarkat, membangun komunikasi itulah yang lebih penting, kita semua tergantung sikap, omongan kita kalau tidak didukung perbuatan maka semuanya akan menjadi sia sia,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengakui bahwa pihaknya banyak menerima laporan dalam bentuk rekaman yang harus ditindak lanjuti mencari kepastian.

“Sehingga bilamana nanti para SKPD dipanggil, saya minta maaf. Kasus ini akan diselesaikan, saya berharap menjadi koreksi kita bersama dengan baik. Mudah mudahan saya bisa membantu Humbahas agar lebih baik. Yang jelas kami tidak akan mencari kesalahan, kecualai yang bersangkutan mencelakakan dirinya sendiri,”tegasnya.

Sementara itu, Bupati Humbang Hasunduran (Humbahas) Dosmar Banjarnahor mengakui bahwa pembangunan yang dilaksanakan diwilayahnya masih kurang publikasi dan kedepan pihaknya
akan mempublikasikan agar masyarakat mengetahui data capaian pembangunan yang dilaksanakan pemerintah dalam mewujudkan Humbahas Hebat.

Dosmar juga menyebutkan, wujud dari kecintaan dari pemerintah Humbahas kepada seluruh masyarakat pihaknya mengharapkan masukan dari seluruh lapisan masyarakat.

“Karena tujuan pembangunan demi kemajuan kesejahteraan masyarakat,”tandasnya.

Dikatakan, kurangnya publikasi, capaian data pembangunan dari pemerintahan Dosmar-Saut dalam kurun waktu 1 tahun 8 bulan, tidak terlihat pencerahan pembangunan yang telah dicapai.
Untuk itu, dia berharap melalui kegiatan temu konsultasi dan koordinasi pembangunan dengan Tokoh mmasyarakat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda), DPRD Humbahas agar bersinergi untuk membarikan masukan dalam rencana pembangunan.

1.jpg //Kapolres Humbahas, AKBP Nicolas Ary Lilipaly pada acara temu konsultasi dan koordinasi pembangunan dengan Forum Komunukasi Pimpinan Daerah (FKPD) Humbahas kemarin di Kecamatan Baktiraja.

 

 

(TIM)
Next article Next Post
Previous article Previous Post