Kamis, 05 Oktober 2017

Warga Gembira, Ruas Jalan Aek Nauli II- Parik Sinomba Dihotmix

Doloksanggul.HUMBAHAS
- Setelah selama ini mengalami kerusakan,Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) melalui Dinas PUPR setempat mengaspal sekaligus meningkatkan kualitas jalan Jalan Aek Nauli II- Parik Sinomba dari lapen menjadi hotmix.

Pengaspalan jalan ini mendapat apresiasi penuh dari warga sekitar.

Bagaimana tidak, selain rusak, kondisi jalan yang dulunya kerap becek, berlumpur dan tergenang air di musim hujan itu kini tidak lagi sulit dilalui kendaraan.

Pantauan wartawan, begitu melihat Dinas PUPR melalui rekanan menurunkan sejumlah alat beratnya sperti Finisher PTR dan Tundem Roller untuk melakukan pengaspalan, warga sekitar pun sangat senang. Apalagi mereka mengetahui jalan tersebut akan di hotmix.

Pengasapalan jalan tersebut masih terus di kebut pelaksanaannya berharap, hasil pengerjaan yang ia lakukan, bisa di rasakan oleh semua warga yang melintas.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga PUPR, Johan Volter Pandiangan ruas jalan yang diaspal tersebut sepanjang lebih kurang 3 kilometer dengan lebar 3 meter.

Katanya, proses pengaspalan berjalan dengan lancar. Seluruh pekerja dan peralatan yang diturunkan bekerja dengan baik dan mengikuti seluruh instruksi yang diberikannya.

“Mudah mudahan pekerjaan kita lakukan ini bisa memuaskan warga sekitar, termasuk para pengguna jalan,” harapnya.

Sementara dari masyarakat setempat menyambut baik upaya pengaspalan yang dilaksanakan Dinas PUPR Pemkab Humbahas ini.

Menurut masyarakat, selama ini ruas jalan tersebut lupuit dari perbaikan sehingga menyulitkan urga untuk melintas.

“ Kami atas nama warga bergembira dan mengapresiasi positif atas upaya yang dilakukan Pemkab Humbahas saat ini,”ujar Hendriko Marbun warga setempat.

Tak lupa juga kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor yang telah membuktikan janjinya untuk memperbaiki Insfratruktur jalan jalan.

Dikatakan, pembangunan infrastruktur jalan di era kepemimpinan Dosmar Banjarnahor dinilai cukup bagus.

Katanya, selama ini pihaknya merasa seakan dianaktirikan.

“Namun sekarang kami bersyukur dan berterimakasih karena tingginya perhatian atas kesulitan yang dihadapi warga. Sehingga hasil pertanian akan bisa dengan cepat diangkut ke kota untuk dipasarkan karena tidak ada lagi kendala di jalan,”ujarnya.

Senada disampaikan Rommel Simanullang salah seorang pengendara motor. Menurutnya, sudah lama warga menantikan perbaikan jalan tersebut.

“Sudah lama kali jalan itu seperti diabiarkan rusak, tetapi sekarang kita sudah nyaman untuk dilalui,”katanya.

Sebelumnya diberitakan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bidang Bina Marga kembali menggulirkan program peningkatan ruas jalan dengan lapisan aspal hotmix.

Tak tanggung tanggung, untuk tahun 2017 ini saja, sepanjang 50 kilometer lebih ruas jalan rusak diberbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan akan segera diaspal hotmix(TIM)
Next article Next Post
Previous article Previous Post