Senin, 20 November 2017

Bupati Lantik 7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Pemkab Humbahas


Sinartapanuli.com (Doloksanggul)
-Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE lantik 7 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II.b) di lingkungan Pemkab Humbang Hasundutan, Selasa (21/11) bertempat di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah/janji yaitu Remon Pakpahan SPd sebelumnya Inspektur Pembantu Bidang Pemerintahan menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Perekonomian dan Pembangunan, Drs Janter Sinaga sebelumnya Sekretaris BKD menjadi Asisten Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Parlindungan Simamorasebelumnya Kabag Umum Sekretariat DPRD menjadi Sekretaris DPRD, Domu Lumbangaol SPd sebelumnya Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan menjadi Kepala BKD, Thomson Hutasoit SH MH sebelumnya Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Satu Pintu menjadi Kepala Badan Kesbang dan Politik,Ratna Fride Marbun MSi sebelumnya Sekretaris Dinas Kopedagin menjadi Kadis Kopedagin danDrs Jhonny Gultom sebelumnya Kabag Protokol menjadi Kadis Ketenagakerjaan.

Pengambilan sumpah/janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama itu dihadiri Plh Sekda Drs AP Marbun MSi, Asisten Pemerintahan Drs Tonny Sihombing dan para pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) termasuk rohaniwan.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor mengatakan sesuai dengan ketentuan UU nomor 5 tahun 2014 tentang ASN dan PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS telah diamanahkan bahwa pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilaksanakan secara kompetitif melalui seleksi terbuka.  Beberapa waktu lalu telah dilaksanakan seleksi terbuka oleh panitia seleksi dan tim assesor yang independen melalui rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mengisi formasi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang lowong di Pemkab Humbahas. Pejabat yang dilantik sudah melalui tahapan yang ditetapkan panitia seleksi serta tim assesor independen dan dianggap cakap untuk mengisi jabatan di Pemkab Humbahas. Termasuk keputusan pimpinan DPRD Kabupaten Humbahas nomor 17 tahun 2017 tentang persetujuan pengangkatan Sekretaris DPRD Kabupaten Humbahas.

Bupati Humbahas meminta kepada pejabat yang dilantik agar mampu menjabarkan visi dan misi Kabupaten Humbang Hasundutan dalam pelaksanaan program serta tugas pokok dan fungsi di unit masing-masing.  Tanggap atas situasi dan kondisi serta mampu memberikan solusi positif demi mensukseskan program kerja dan kegiatan yang ditetapkan Pemkab Humbahas.  Kepada istri-suami yang dilantik diharapkan agar memberikan dukungan penuh dalam melaksanakan tugas kedinasan. Karena peran istri-suami yang dilantik sangatlah menentukan keberhasilan.
Kabid Pembinaan Karir dan Displin BKD Gilberd Simanjuntak SE dalam laporannya menjelaskan pengangkatan dan mutasi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Pemkab Humbahas sebagai tindaklanjut surat Ketua KASN nomor B-2586/KASN/10/2017 tertanggal 5 Oktober 2017 tentang rekomendasi hasil seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan surat keputusan pimpinan DPRD Kabupaten Humbahas nomor 17 tahun 2017 tentang persetujuan pengangkatan Sekretaris DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan. Serta keputusan Bupati Humbahas nomor 821.23/5240/BKD/2017 tentang pengangkatan dan mutasi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Humbang Hasundutan.

(TIM

Next article Next Post
Previous article Previous Post