Rabu, 08 November 2017

Jalan Menuju Desa Batunagodang, Butuh Perhatian Pemkab Humbahas

Onanganjang( Sinartapanuli.com)

-Jalan Desa Batu Nagodang Siatas Kecamatan Onanganjang Kabupaten Humbanghasundutan butuh sentuhan pembagunan pemerintah setempat.

Diketahui, Kondisi jalan ini yang merupakan akses menuju desa dimaksud terlihat sudah rusak berat.

Saat ini masyarakat berharap kepada pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan khususnya untuk segera memprioritaskan perbaikanya, agar akses ke kawasan pemukiman masyarakat tidak lagi terganggu .

Nampak pada musim hujan, seperti saat ini akibat tergenangnya air di badan jalan yang penuh dengan lumpur dan lubang besar jika dibiarkan akan semakin parah karena bisa berimbas pada pengikisan jalan kian menjadi parah.

.Kepada media ini, Salah seorang warga bermarga Manullang mengaku, Karena jalan ini merupakan akses satu-satunya keluar masuk Desanya tidak ada solusi lain selai perbaikan pemerintah guna kelancaran transportasi oleh pengguna jalan.

"Ketika melintas jalan tersebut, kerusakannya sangat berat dan hampir seluruh badan jalan berlubang dan digenangi air, bah kan lebih parah lagi jalan tersebut sebagian ditutupi tanah, sehingga para pengguna jalan yang mengendarai roda dua naupun empat harus ekstra hati-hati saat melintasinya seperti saat ini yang kita ketahui musim hujan" Ucapnya.

Lebih lanjut warga menyampaikan sangat kecewa dan kesal melihat kondisi badan jalan yang sudah lama rusak tanpa di lakukan perbaikan dan berharap segera di perbaiki.

Sementara itu, Kepala Desa Setempat Jasa Bastian Simanullang ketika di konfrimasi Menjelaskan Kalau jalan dimaksud seingatnya terakhir di bangun Tahun 2010, dimana dari Tahun 2010 sampai sekarang tidak ada lagi pembangunan jalan.

"Kalau Jalan yang rusak kurang lebih 3 KM, dimana pemakai jalan ini kurang lebih 197 kepala rumah tangga atau 700 jiwa di Warga Desa kita"Tututrnya.

Ia berharap ke depan atas nama masyarakat, agar Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan segera memperbaiki jalan tersebut. Selain jalan satu-satunya keluar masuk masyarakat desa batu Nagodang siatas, anak sekolah pun yang ingin melakukan aktifitas belajarnya harus melalui jalan ini termasuk warga ingin kepekan, dan menuju lahan pertanian masyarakat.


"Ini sudah beberapa kali kita ajukan dalam musrembang( Musyawarah Pembangunan) tapi belum bisa masuk dalam skala Prioritas. semoga kedepa Pemerintah menyetujuinya karena kami sudah sangat membutuhkan jalan ini di perbaiki " ucap Jasa Bastian Simanullang.
Next article Next Post
Previous article Previous Post