Senin, 20 November 2017

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Padukan Budaya Tapanuli dan Solo untuk Seserahan

Sinartapanuli.com - Perkawinan budaya Tapanuli Selatan dan Solo menjadi tema utama seserahan Bobby Nasution untuk Kahiyang Ayu. Seserahan tersebut akan dipersembahkan pada malam midodareni di kediaman Presiden Joko Widodo, di Solo, Jawa Tengah, 

Bobby dan Kahiyang memercayakan Rose Arbor Seserahan untuk membuat seserahan mereka. Vendor yang satu ini memang dikenal sering dipercayai para pesohor dan orang-orang penting di Indonesia untuk mengurusi seserahan hari spesial mereka. 


Khusus untuk seserahan tersebut, Rose Arbor memberikan sentuhan spesial. Diungkapkan Anindita Dewayani, pemilik Rose Arbor, nampan seserahan dibuat spesial khusus untuk hajatan Bobby dan Kahiyang. 


Terbuat dari kayu, nampan hadir dalam warna coklat yang dominan dengan konsep simpel, minimalis namun tetap elegan tanpa meninggalkan sentuhan tradisional lewat hiasan ukiran yang minim. Tidak ketinggalan alas berupa beledu atau nama umumnya beludru yang memberi kesan mewah. 

"Seserahan juga dihiasi dengan bunga-bunga berwarna merah dan putih. Putih untuk memberi kesan elegan. Sementara merah mewakili budaya Tapanuli Selatan," terang Dita. Rasa Tapanuli Selatan juga semakin terasa berkat aplikasi manik-manik bernuansa kemerahan. 

Adapun budaya Jawa terwakili oleh isian seserahan. Mulai dari batik hingga kue-kue tradisional khas Solo yang semuanya merupakan produk lokal. 
Next article Next Post
Previous article Previous Post