Senin, 27 November 2017

Pemkab Bakal Berikan Bantuan Susu Kepada Seluruh Lansia Se-Humbahas



Doloksanggul - Pemerintah kabupaten Humbanghasundutan (Humbahas) akan memberikan bantuan terhadap 1000 orang warganya yang sudah berusia lanjut (lansia).Bantuan berupa susu ini akan didistribusikan  langsung oleh Dinas Sosial Humbahas ke tiap-tiap desa yang tersebar di seluruh kabupaten ini.


Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi dari kantor Dinas Sosial Humbahas,Demak Simanullang.Menurutnya,bantuan ini bertujuan agar setiap masyarakat Humbahas yang sudah berusia lanjut bisa tetap bugar dan sehat,mengingat warga di umur-umur senja termasuk rentan terhadap segala penyakit.

Dikatakan Demak,di desa Sitapongan,Kecamatan Sijamapolang,sekitar 100 orang lansia sudah menerima bantuan berupa susu pada senin 20 November 2017 lalu. Bantuan ini,kata Demak,  diberikan langsung oleh pihaknya yang didampingi oleh Kepala Desa setempat,Dortua Lumban Gaol.

"Sementara kita salurkan ke desa ini,desa-desa yang lain juga bakal segera kita kunjungi guna menyalurkan susu-susu ini kepada saudara-saudara kita yang sudah berusia lanjut",ujar Demak.

Terpisah,salah seorang warga desa Sitapongan yang ikut menerima bantuan tersebut,Boru Manullang (70 tahun) mengaku sangat berterimakasih terhadap pemerintah kabupaten ini .Hal ini dikatakannya karena pemkab dinilainya sudah peduli kepada orang tua yang berusia lanjut.
"Terimakasih  kepada pemerintah kita ini.Terutama kepada bupati kita bapak Dosmar",kata Boru Manullang.

Sementara itu,hingga saat ini,pendistribusian  bantuan ini diketahui sudah menyentuh beberapa desa.Rencananya,beberapa desa di Kecamatan Pollung akan dialokasikan hari ini,Senin (27/11/2017).

Dan beberapa desa di kecamatan lainnya juga dipastikan dalam beberapa waktu dekat akan segera menerima bantuan ini.
Next article Next Post
Previous article Previous Post